FOTO PROFIL BIODATA PUTRI RAEMAWASTI

Saat melihat foto profil biodata Putri Raemawasti tentu kita akan teringat pada sebuah kontes kecantikan yang paling bergensi di Indonesia, Putri Indonesia. Pemilik nama Gracia Putri Raemawasti ini lebih dikenal masyarakat dengan nama Putri Raemawasti.

Sama seperti namanya, Putri adalah Puteri Indonesia 2007. Tak hanya itu, ia juga pernah menjadi seorang jurnalis. Wanita kelahiran Blitar, Jawa Timur, 5 Desember 1986 ini pernah menempuh pendidikan di jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya, angkatan 2005.

Publik mengenal sosoknya dan penasaran dengan foto profil biodata Putri Raemawasti sejak dirinya mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia 2007. Saat itu diketahui bahwa perjuangan dan kerja keras para finalis tentu tidak mudah. Begitu juga dengan Putri, setelah melewati tahap seleksi yang ketat, akhirnya Putri berhasil keluar sebagai pemenang ajang pemilihan Putri Indonesia 2007 dengan mewakili Provinsi Jawa Timur.

Salah satu hal yang mempengaruhi kemenangannya dan membuat foto profil biodata Putri Raemawasti semakin dicari oleh penggemarnya adalah pada malam final wanita yang kini berusia 29 tahun ini menjawab dengan tenang, singkat, dan lugas mengenai pertanyaan dari dewan juri yang dibacakan MC Ferdi Hassan. Pertanyaan itu adalah tentang perbedaan mendasar seorang “pahlawan” dengan “pengecut”.

Dengan diiringi tepuk tangan riuh dari para penonton, Putri mengatakan bahwa seorang pengecut mati berkali-kali di sepanjang hidupnya, sedangkan seorang pahlawan hanya mati satu kali dalam hidupnya. Jawaban itu dianggap pernyataan terbaik dan terkuat yang pernah dikemukakan dalam ajang pemilihan putri kecantikan di Indonesia.

Setelah meberikan jawaban yang membuat foto profil biodata Putri Raemawasti seketika membanjiri media dan berhasil dinyatakan sebagai pemenang, Putri pun mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2008 di Vietnam. Namun saat itu ia sempat membuat publik gempar. Seperti yang diketahui bahwa negara Indonesia kerap mempermasalahkan mengenai kontes bikini yang diketahui sebagai salah satu rangkaian kegiatan dari pemilihan Miss Universe.

Namun sebelum keberangkatannya, Putri memberikan pernyataan bahwa tidak akan menggunakan bikini yang terdiri dari 2 bagian. Akan tetapi pemandangan berbeda ketika ia telah berada disana, dirinya justru mengenakannya. Sontak saja hal ini memicu berbagai pandangan serta kritik tajam di tengah masyarakat. Putri pun mengaku mengambil langkah ini demi membawa nama Indonesia di kanca Internasional.

Namun sayangnya meski telah melakukan cara yang cukup kontroversial tersebut serta telah berusaha melakukan yang terbaik demi Indonesia, dirinya tidak berhasil meraih posisi apa pun. Pada ajang Miss Universe 2008, Putri satu kamar dengan Miss Sri Lanka, Aruni Rajapakhsa. Akan tetapi meski tak berhasil membawa nama Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi, ternyata foto profil biodata Putri Raemawasti tetap banyak diburu netizen.

Setelah melepas gelar Putri Indonesia, Putri sempat menekuni dunia jurnalistik sebagai reporter dan penyiar berita di Trans7. Namun kini setelah 8 tahun berakhirnya masa tugasnya, foto profil biodata Putri Raemawasti lebih dikenal masyarakat sebagai seorang pengusaha.

Dalam kehidupan pribadinya, tepat pada tanggal 23 Januari 2010 lalu, Putri menikah dengan kekasihnya, Fabianus Tandry. Ia pun telah dikaruniai seorang anak bernama Maximilianus Lionel Tandry. Setelah berkeluarga, sosok Putri jarang terlihat di dunia hiburan karena dirinya memilih untuk menjadi seorang ibu yang baik bagi buah hatinya serta menjadi pengusaha yang sukses.

Dibawah ini adalah beberapa foto profil biodata Putri Raemawasti yang berhasil kami dapatkan.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Gracia Putri Raemawasti
  • Nama Lain : Putri Raemawasti, Putri Raema
  • Tempat Tanggal Lahir : Blitar, Jawa Timur, 6 Desember 1986
  • Umur : 29 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Jurnalis, Pengusaha, Putri Indonesia 2007
  • Tahun Aktif : 2007
  • Agama : Kristen
  • Pasangan : Fabianus Tandry
  • Anak : Maximilianus Lionel Tandry
  • Twitter : @raemawasti
  • Instagram : @putriraema07

Pendidikan :

  • Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya, jurusan Teknik Industri

Acara Besar :

  • Putri Indonesia 2007
  • Miss Universe 2008

Kumpulan Foto :

foto profil biodata Putri Raemawasti (2)

foto profil biodata Putri Raemawasti (3)

foto profil biodata Putri Raemawasti (4)

foto profil biodata Putri Raemawasti (5)

foto profil biodata Putri Raemawasti (6)

foto profil biodata Putri Raemawasti (7)

foto profil biodata Putri Raemawasti (8)

foto profil biodata Putri Raemawasti (9)

foto profil biodata Putri Raemawasti (10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons