FOTO PROFIL BIODATA WHULANDARY HERMAN

Foto profil biodata Whulandary Herman kini banyak dicari oleh para netizen. Sejak kemenangannya dalam kontes kecantikan Puteri Indonesia 2013 lalu, nama Whulandary Herman mulai menjadi perbincangan di dunia hiburan.

Whulandary Herman adalah seorang model dan presenter cantik berkebangsaan Indonesia. Whulan begitulah sapaan akrabnya, lahir di Padang Panjang, 26 Juni 1989. Ia adalah anak kedua dari pasangan Rahmat Saleh (alm.) dan Yetti Marsanti. Wanita berusia 26 tahun ini memiliki darah Minang yang kental, ayahnya berasal dari Padang Panjang, sedangkan ibunya berdarah Pariaman.

Meski karir Whulan di dunia modeling mulai melambung tinggi setelah mengikuti Wajah Femina 2008, namun foto profil biodata Whulandary Herman saat itu belum menjadi sorotan. Padahal pada Februari 2010, ia berhasil meraih gelar Asian Top Model of the Year 2010 pada Fashion Asia Award yang diadakan di Hangzhou, Cina. Ia mengalahkan tiga nominator lainnya yang merupakan top model Vietnam, Cina, dan Mongolia. Sebelumnya, Whulan telah meraih Runner up ke-3 & The Best Catwalk di International Model of the Year 2009 di Korea. Setelah itu, Whulan menjadi salah satu peragawati paling terkenal di Indonesia.

Dan seiring dinobatkannya Whulan sebagai Puteri Indonesia 2013 dan Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera, tepatnya pada tanggal 1 Februari 2013, foto profil biodata Whulandary Herman mulai membanjiri dunia maya. Para netizen pun tak segan mencari berbagai informasi meski hanya sekedar mencari tentang latar belakang Whulan.

Setelah berhasil mengalahkan 37 peserta dari 33 propinsi di Indonesia, Whulan pun didaulat untuk menjadi perwakilan Indonesia dalam kontes Miss Universe 2013. Tentu saja hal ini menjadi penghargaan dan kesempatan besar bagi Whulan.

Dan benar saja, meski hanya berada di posisi 16 besar namun pamor Whulan semakin menanjak berkat keikutsertaannya dalam ajang tersebut. Dirinya juga berhasil menjadi runner-up ke-3 Best National Costume. Dengan demikian, foto profil biodata Whulandary Herman semakin diburu oleh netizen.

Tak hanya berkecimpung dalam dunia modeling, Whulan juga hobi menulis. Tulisannya sudah terbit di beberapa majalah seperti Gadis, Femina, Kartini, Bazar, dan lain-lain. Lantaran hobi menulisnya tersebut, ia akhirnya berhasil merilis buku biografinya pada bulan Juni 2014 lalu.

Kini setelah masa jabatannya sebagai Puteri Indonesia berakhir, Whulan mulai berkecimpung dalam dunia hiburan Indonesia. Foto profil biodata Whulandary Herman makin diburu setelah ia menjadi salah satu presenter acara infotainment Insert Pagi  di stasiun TV Trans TV dan juga menjadi pembawa acara dalam program wisata yang ditayangkan di salah satu kanal YouTube.

Terlebih lagi ketika ia berhasil menjajal dunia akting dengan berperan dalam film layar lebar. Meski baru pertama kali berakting, namun ternyata Whulan langsung mendapatkan peran yang tidak mudah. Foto profil biodata Whulandary Herman memenuhi dunia maya setelah ia sukses berperan dalam film berjudul Bidadari Terakhir. Ia berperan sebagai Eva, seorang wanita berprofesi sebagai PSK. Hal ini tentu menjadi tantangan terbesar bagi Whulan. Namun ternyata kualitas aktingnya patut diacungi jempol. Ia pun mengaku ketagihan untuk kembali berakting.

  • Nama Lahir : Whulandary Herman
  • Tempat Tanggal Lahir : Padang Panjang, Sumatera Barat, 25 Juni 1989
  • Umur : 26 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Peragawati, Presenter
  • Pendidikan : SMA Negeri 2 Padang, FISIP Universitas Paramadina
  • Tinggi : 178 cm
  • Warna Mata : Hitam
  • Warna Rambut : Hitam
  • Gelar : Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera 2013, Puteri Indonesia 2013
  • Kompetisi Besar : Puteri Indonesia 2013 (pemenang), Miss Universe 2013 (16 besar)
  • Twitter : @whulandary2626
  • Instagram : @whulandary

foto profil biodata Whulandary Herman (1)

foto profil biodata Whulandary Herman (2)

foto profil biodata Whulandary Herman (3)

foto profil biodata Whulandary Herman (4)

foto profil biodata Whulandary Herman (5)

foto profil biodata Whulandary Herman (6)

foto profil biodata Whulandary Herman (7)

foto profil biodata Whulandary Herman (8)

foto profil biodata Whulandary Herman (9)

foto profil biodata Whulandary Herman (10)

 

Demikian informasi tentang foto profil biodata Whulandary Herman yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di pembahasan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons