PENYANYI POP INDONESIA TERPOPULER

Indonesia  menjadi salah satu negara yang kerap melahirkan musisi terbaik. Beberapa penyanyi pop Indonesia terpopuler tentu telah mempunyai jutaan penggemar di dalam maupun luar negeri. Untuk menjadi seorang penyanyi popular diperlukan perjuangan yang tidak sedikit.

Tak hanya perjuangan, namun juga kualitas sangat diperlukan demi mempertahankan kepopuleran yang mereka miliki. Seperti beberapa penyanyi Indonesia berikut ini. Mereka mempunyai talenta serta telah mengalami berbagai perjuangan. Siapa saja mereka?

1. Raisa Andriana

Penyanyi Pop Indonesia Terpopuler (5)Penyanyi pop Indonesia terpopuler yang pertama adalah Raisa Andriana atau yang juga dikenal dengan nama Raisa. Ia lahir di Jakarta, 6 Juni 1990. Namanya mulai dikenal publik setelah membawakan lagu berjudul Serba Salah. Sebelum bernyanyi solo, Raisa merupakan salah satu vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante, yang kemudian menjadi Vierra (sekarang Vierratale).

Album eponim pertamanya Raisa dirilis pada tahun 2011 oleh Solid Records dan Universal Music Indonesia yang diproduseri oleh tiga musisi; Asta Andoko (RAN), serta Ramadhan Handy dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe), juga didukung oleh Nanda Oka dan Asta Andoko yang berlaku sebagai Executive Producer untuk Solid Records. Raisa kini menjadi salah satu penyanyi yang diperhitungkan di Indonesia.

2. Fatin Shidqia

Penyanyi Pop Indonesia Terpopuler (3)Sejak kemunculan pertamanya, Fatin langsung menjelma menjadi penyanyi pop Indonesia terpopuler. Penyanyi yang memiliki nama asli Fatin Shidqia Lubis ini lahir di Jakarta, 30 Juli 1996. Nama Fatin sontak meroket sejak mengikuti ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama.

Setelah menjuarai ajang tersebut, Fatin mengeluarkan debut single “Aku Memilih Setia” yang langsung menempati posisi 1 di chartiTunes Indonesia. Kini Fatin terus merajai dunia tarik suara Indonesia. Penggemarnya pun tak hanya di Indonesia, tapi juga hingga ke mancanegara.

3. Agnez Mo

Penyanyi Pop Indonesia Terpopuler (1)Penyanyi pop Indonesia terpopuler berikutnya adalah Agnes Monica Muljoto atau yang kini dikenal sebagai Agnez Mo. Penyanyi yang lahir di Jakarta, 1 Juli 1986 silam ini memulai kariernya di industri hiburan pada usia enam tahun sebagai seorang penyanyi cilik. Agnez telah merilis tiga album anak-anak yang berhasil mengantarkan namanya ke deretan penyanyi cilik populer di era 1990-an.

Selain bernyanyi, ia juga menjadi presenter di beberapa acara televisi anak-anak. Saat menginjak usia remaja, Agnez mulai terjun ke dunia seni peran. Penampilannya di sinetron Pernikahan Dini (2001) berhasil melambungkan namanya. Agnez kemudian membintangi sederet sinetron yang menjadikannya artis remaja dengan bayaran termahal saat itu. Dan kini Agnez mulai merintis karirnya di Amerika untuk mewujudkan impiannya menjadi penyanyi go international.

4. Afgan Syahreza

Penyanyi Pop Indonesia Terpopuler (4)Siapa yang tidak mengenal penyanyi pop Indonesia terpopuler yang satu ini. Bernama Afgan Syahreza, lahir di Jakarta, 27 Mei 1989.  Anak kedua dari empat bersaudara pasangan Lola Purnama dan Loyd Yahya ini merilis debut albumnya berjudul Confession No.1 di bulan Januari 2008. Album yang diisi dengan 13 lagu ini kental terasa dipengaruhi pop, soul, R&B, dan jazz dan mengandalkan lagu “Terima Kasih Cinta”.

Awalnya, Afgan yang dibesarkan di tengah keluarga yang suka menikmati music ini sejak di bangku sekolah menengah sudah sering didaulat untuk menyanyi meskipun selalu ditampiknya karena malu. Kariernya diawali ketika bersama teman-temannya berkunjung ke WannaB Instant Recording Studio. Di studio ini mereka menyanyi dan merekamnya dalam CD untuk koleksi pribadi. Di luar dugaan ternyata Afgan terpantau oleh Produser WannaB Music Production yang langsung menawarinya rekaman. Awalnya ia sempat ragu tapi akhirnya menerima juga dan ia langsung masuk dapur rekaman. Hingga akhirnya kini ia berhasil menjadi penyanyi pop Indonesia terpopuler.

5. Isyana Sarasvati

Penyanyi Pop Indonesia Terpopuler (2)Isyana Sarasvati atau dikenal juga dengan Isyana merupakan penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Indonesia. Isyana merupakan lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music,Britania Raya.Isyana yang menulis sendiri semua lagunya ini juga pernah menjadi penyanyi opera di Singapura.

Salah satu penyanyi pop Indonesia terpopuler ini kini digadang-gadang menjadi saingan bagi Raisa. Namun hal tersebut segera ditampik oleh penyanyi kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 ini. Ia mengatakan bahwa dirinya hanya ingin berkarya di industri musik dan Raisa merupakan salah satu sumber inspirasinya dalam dunia musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme