Heboh Freeport! Papua Merdeka Ikut Minta Referendum ke Jokowi

Kondisi Papua Barat semakin memanas, saat ini mulai muncul website dengan lambang bintang kejora dengan alamat: https://wekonws.wordpress.com/ atau http://fokuspapua.com. Situs ini dengan nyata-nyata menyebutkan bahwa eksistensi Indonesia di tanah papua adalah bentuk kolonialisme.

KNPB Konsulat dan seluh anggota KNPB sorong sampai merauke tetap mempertahankan exsitensi perlawanan terhadap kolonialisme Indonesia di West Papua secara bermartabat dan kosnsiten.

papua merdeka

Bahkan disitus tersebut, berani menyatakan jika saat ini orang yang menjadi DPO dari Indonesia adalah orang yang mempunyai gaji termahal:

Buchtar Tabuni, yang kini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dari Kepolisian kolonial Indonesia melalui Polda Papua, tersebut juga menyampaikan bahwa, Gaji yang paling mahal bagi aktvis KNPB adalah mati dibunuh, penjarah dan Buronan, oleh sebab itu jagan pernah takut teradap ancaman yang dibuat oleh kolonial indonesia,tetapi tetap fokus ikuti komando dan melawan kolonial indonesia secara damai dan bermartabat.

Di situs ini juga menyatakan bahwa Amerika Serikat siap mengirimkan pasukan mereka untuk memerdekakan Papua dari tangan kolonialisme Indonesia.

papua darurat ham

Jika asing melihat masalah Papua sebagai sebuah isu internasional yang hangat, dan menganggap Indonesia tidak peduli. Maka kesempatan Papua untuk merdeka akan semakin besar. jika masalah Papua semakin memanas, dan memperoleh pengakuan lembaga internasional sebagai sebuah negara merdeka, maka pangkalan AS di Darwin akan menjadi pangkalan yang bersifat multifungsi. AS akan mengerahkan pasukannya di Darwin guna melindungi Papua, jika Indonesia nantinya menolak kemerdekaan Papua yang disahkan PBB secara sepihak.

Namun yang harus diamati dan dicermati adalah isi dari situs ini sendiri,  sejauh mana kebenaran berita yang ditulis dalam situs ini. Namun menilik dari usia situs ini, tulisan paling awal dibuat pada bulan 10-2014 yang artinya situs ini sudah lebih dari 1 tahun menulis tentang Papua yang merdeka.. Menyedihkan sekaligus mengerikan bagi NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons