PENYANYI DANGDUT INDONESIA ERA 80AN

Bahasan artikel kita kali ini adalah tentang Penyanyi Dangdut Indonesia Era 80an. Kalau di artikel sebelumnya kalian sudah mengetahui beberapa penyanyi dangdut di era 70an mungkin ada juga ingin mengetahui siapa saja sih penyanyi dangdut yang populer disepeluh tahun selanjutnya atau sering disebut orang sekarang penyanyi era 80an.

Ditahun 80an musik dangdut semakin menggeliat dengan munculnya beberapa penyanyi dangdut ternama. Dari segi kualitas musik, irama maupun hasil recording terbilang lebih bersih dan lebih enak didengar. Kalau di era 70an banyak lagu dangdut yang berirama ceria namun ditahun 80an banyak bermunculan lagu-lagu sedih, karena banyak yang membahas tentang sakitnya putus cinta.

Penyanyi Dangdut Indonesia Era 80an telah berhasil mengeluarkan beberapa album yang semuanya hampir disuka masyarakat. Ya memang perkembangan lagu setiap tahunnya begitu baik karena musik dangdut yang merupakan campuran musik budaya Arab, Melayu dan India ini begitu disukai masyarakat baik dari kalangan atas dan tentu rakyat biasa oleh karena itulah mereka menyebutnya dangdut sebagai musiknya rakyat.

Nah berbicara siapa saja Penyanyi Dangdut Indonesia Era 80an akan kami bahas dibawah ini, tidak hanya penyanyinya saja kami juga akan memberikan beberapa lagu yang hits ditahun 80an tersebut. Dan tanpa berlama-lama lagi, yuk kita intip informasinya dibawah ini.

1. Evie TamalaPenyanyi Dangdut Indonesia Era 80an (5)

Penyanyi Dangdut Indonesia Era 80an yang kita kenal pertama adalah Evie Tamala yang merupakan seorang penyanyi dangdut okestra yang populer di akhir tahun 80an. Evie begitu serius untuk berkecimpung di musik dangdut, dan pada akhirnya dia mengeluarkan album hasil ciptaan Muchtar B pada tahun 1986-1987 namun project ini gagal kasetnya pun tidak beredar. Dan sama halnya seperti pada album kedua ditahun 1988 pun belum mengangkat namanya. Setelah satu tahun kemudian (1989) Evie membuat album ketiganya, “Dokter Cinta”. Album ini meledak di pasaran dan mampu mendongkrak nama Evie sejajar dengan penyanyi dangdut lainnya, seperti Elvy Sukaesih, Camelia Malik maupun Rita Sugiarto. Konon kesuksesan tersebut juga karena video klip lagu “Dokter Cinta menyertakan Doyok yang bertingkah jenaka dengan keluwesan tubuhnya.

2. Noer HalimahPenyanyi Dangdut Indonesia Era 80an (4)Noer Halimah juga merupakan penyanyi dangdut populer di era 80an. Dia menjadi bintang di Soneta grup. Bakat nyanyi Noer memang dimiliki sejak lahir. Selain ingin jadi penyanyi dangdut, sejak kecil ia juga aktif menjadi penyanyi kasidah di kampungnya, desa Ngoro. Setelah populer bersama Soneta akhirnya Noer mencoba bersolo karier dan Pemilik vokal merdu yang gemar rekreasi di gunung ini akhirnya melahirkan album solo di Soneta productions. Di antaranya jadi hit, yakni Bayang – bayang, Surat Merah dan terakhir muncul tahun 1998 berjudul Cemara Biru.

3. Riza UmamiPenyanyi Dangdut Indonesia Era 80an (2)Penyanyi legendaris wanita satu ini juga menjadi Penyanyi Dangdut Indonesia Era 80an yang tak kalah populer. Memang Riza Umami lebih populer dari namanya saja karena tidak banyak yang mengetahui sosok dan jalan hidup wanita satu ini, ya karena Riza Umami sering menjadi penyanyi Playback atau penyanyi soundtrack saja. Ketik bersama Soneta pun dia yang berduet dengan Rhoma Irama hanya lewat single untuk sebuah film Rhoma Irama saja yang berjudul Pengorbanan. Lagu Riza Umami yang sangat populer adalah Antara Teman Dan Kekasih, Jera serta Aduhai.
4. Meggy ZPenyanyi Dangdut Indonesia Era 80an (3)Meggy Z juga merupakan Penyanyi Dangdut Indonesia Era 80an. Tidak hanya bernyanyi tapi dia juga seorang aktor yang langganan bermain di film maupun sinetron. Dalam beberapa artikel disebutkan bahwa memang Meggy Z berhasil mempopulerkan dirinya di era 90an karena album-albumnya terjual laris di tahun tersebut. Namun beberapa sumber lainnya menyebutkan dia sudah mulai berkarier dan sukses sejak tahun 1983. Ditahun 1983 hingga 1985 dia sukses mengeluarkan album lagu-lagu India dan Dangdut Romatik bersama Riza Umami dan sejak tahun 1988 hingga 2006 dia melanjutkan albumnya seorang diri atau bersolo karier. Namun kabar duka ditengah kepopulerannya pada tahun 2009 dia menghembuskan nafas terkahir karena terkena serangan jantung.
5. Camelia MalikPenyanyi Dangdut Indonesia Era 80an (1)Penyanyi Dangdut Indonesia Era 80an yang terakhir kami bahas adalah Camelia Malik penyanyi wanita satu ini lahir di Jakarta, 22 April 1955. Tidak hanya populer lewat bernyanyi tapi dia juga populer lewat beberapa film yang ia perankan. Camelia Malik dijuluki sebagai “Diva Dangdut Jaipong”. Karena saat dia bergoyang saat bernyanyi dangdut ciri khasnya adalah menari gaya jaipong. Mia juga merupakan adik tiri dari musisi Ahmad Albar karena ibunya Farida Al Hasni sebelum menikah dengan ayahnya telah memiliki seorang anak dari perkawinannya terdahulu. Ia pertama kali merilis singel “Colak-Colek” tahun 1979. Namanya kian populer di era 80an karena namanya baik sebagai penyanyi dan pemain film mulai dikenal.

Nah sobat pecinta dangdut mungkin segitu dulu ya informasi yang dapat kami berikan sebenarnya masih banyak lagi para Penyanyi Dangdut Indonesia Era 80an yang mungkin akan kami bahas di artikel berikutnya. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam informasi yang kami berikan karena kami juga menghimpun dari berbagi sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme