PENYANYI DANGDUT INDONESIA ERA 70AN

Sudah seberapa jauh Anda mengenal para Penyanyi Dangdut Indonesia Era 70an. Ya pertanyaan kami berikan kepada hanya untuk mengingatkan Anda kembali apakah kalian yang menyukai musik dangdut akan tahu sejarah perjalanan dangdut terutama para penyanyinya di era 70an.

Penyanyi era 70an berarti mereka telah mulai populer sejak tahun 70an. Dan sekedar mengingatkan Anda bagaimana dengan lagu-lagu di era 70an apakah kalian juga tahu dan ingat? Kalau Anda tidak mengingatnya maka Anda sekarang berada tepat untuk membaca artikel kami kali ini.

Ya tidak hanya membahas tentang Penyanyi Dangdut Indonesia Era 70an saja untuk lagu-lagu hits ditahun tersebut pun tak luput dari bahasan kami kali ini. Penyanyi dangdut yang telah berkarier di tahun ini memang terbilang masih benar-benar menjual suara dibanding dengan era-era sekarang yang kebanyakan hanya menjual keseksian tubuh lewat goyangan dan pakaiannya. Selain itu mereka juga akan mudah popularitas hanya karena disorot media infotaiment saja melalui berita settingan dari penyanyi tersebut, namun tidak penyanyi dangdut era sekarang yang berprilaku seperti itu, karena ada juga penyanyi di era sekarang ini yang sukses karena memiliki suara dan single yang bagus-bagus.

Nah sudah terlalu jauh kita membahas hal lain kita kembali lagi ketopik awal, langsung saja Anda simak beberapa Penyanyi Dangdut Indonesia Era 70an untuk mengingatkan bagi Anda yang sudah lupa atau memberi tahu bagi Anda yang memang tidak mengetahui informasinya.

1. Rhoma IramaPenyanyi Dangdut Indonesia Era 70an (2)Penyanyi Dangdut Indonesia Era 70an yang pertama adalah Rhoma Irama. Bersama grup musiknya Soneta Rhoma Irama telah berkecimpung didunia tarik suara khususnya dangdut. Sejak tahun 70an namanya kian melambung baik melalui album-album yang menyajikan lagu-lagu yang begitu disukai masyarakat. Tercatat sudah mencapai seribu lagu yang ia ciptakan hingga saat ini baik untuk dirinya maupun untuk penyanyi-penyanyi lainnya. Rhoma Irama hingga saat ini masih eksis didunia musik walaupun beliau saat ini juga disibukkan dengan dunia politiknya. Salah satu lagu Rhoma Irama yang populer tahun 70an hingga sekarang adalah yang berjudul Begadang.
2. Mansyur SPenyanyi Dangdut Indonesia Era 70an (5)Mansyur Subhawannur atau yang lebih dikenal dengan nama populer Mansyur S lahir di Jakarta, 30 November 1948 . Mansyur S Mengawali karier dengan merilis album perdananya yakni, Pesan Perpisahan pada tahun 1969. Namanya tak begitu langsung melejit baru sekitar satu dua tahun kedepannya dia mulai dikenal. Oleh karena itu dia juga termasuk Penyanyi Dangdut Indonesia Era 70an yang cukup populer. Selain bernyanyi dia juga pernah berperan didunia akting, yaitu membintangi sebuah sinetron, dan tentunya dengan tetap membawakan karakternya sebagai pedangdut.
3. Elvy SukaesihPenyanyi Dangdut Indonesia Era 70an (3)Elvy Sukaesih juga merupakan Penyanyi Dangdut Indonesia Era 70an. Sejak kelas 3 SD dia mulai suka bernyanyi karena ada aliran darah seni dari sang Ayah. Setelah bertumbuh dewasa dia semakin serius untuk berkecimpung didunia tarik suara khusus llaguu dangdut. Dia menikah pada usia sangat muda (14 tahun) dengan pemuda keturunan Arab, Zaidun Zeth. Karier Elvi mulai menanjak pada awal tahun 1970-an ketika menjadi penyanyi pendamping Rhoma Irama pada Orkes Melayu (OM) Soneta meskipun sebelumnya ia telah popular di berbagai panggung. Setelah berpisah dari Soneta (pada tahun 1975), ia bersolo karier dan tetap eksis dalam musik dangdut hingga sekarang. Ia sampai sekarang dianggap sebagai salah satu penyanyi dangdut dengan kualitas suara terbaik. Oleh kalangan penggemar musik dangdut ia dikenal dengan sebutan Ratu Dangdut Indonesia. Lagu Hits Elvi Sukaesih ditahun 70an adalah Tiada Seindah Cintamu.
4. Rita SugiartoPenyanyi Dangdut Indonesia Era 70an (1)Rita Sugiarto lahir di Mranggen, Demak, 19 September 1965  adalah seorang penyanyi dangdut dan pencipta lagu dangdut legendaris. Namanya mulai dikenal sejak ia berduet dan mengisi suara dalam film-film Rhoma Irama, seperti Gitar Tua, Berkelana, dan Darah Muda. Namanya kian eksis ketika sejak tahun 1975 setelah berhasil merilis album lagu dangdut bersama Bang Haji Rhoma hingga tahun 1981. Penyanyi Dangdut Indonesia Era 70an ini akhirnya memisahkan diri dengan Soneta pada tahun 1981-1982 yang dibarangi dengan tahun pernikahannya bersama Jacky Zimah. Lagu-lagu hits Rita Sugiarto pada tahun 70an adalah saat dia masih bersama Rhoma Irama seperti Santai dan Begadang.

5. A. RafiqPenyanyi Dangdut Indonesia Era 70an (4)Penyanyi Dangdut Indonesia Era 70an terakhir yang dapat kami informasikan adalah penyanyi Ahmad Rafiq beliau lahir di Semarang, Jawa Tengah, 5 Maret 1948 dan baru meninggal di Jakarta, 19 Januari 2013 pada umur 64 tahun. Dia adalah seorang aktor dan penyanyi dangdut Indonesia yang dikenal dengan nama populer A. Rafiq. A. Rafiq dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sebagai penyanyi dangdut yang cukup terkenal. Lagu dangdutnya yang populer “Pandangan Pertama” jadi top hit di pertengahan tahun 1978.  Selain itu banyak lagi lagu-lagu A. Rafiq yang tak kalah populer yang masuk dalam beberapa Album yang telah ia rilis. Tercatat sudah 8 album yang sudah dirilis yang rata-rata berada di kisaran tahun 70an seperti Si Gondrong (1971),Intan Berduri (1972), Pengalaman Pertama (1977), Pandangan Pertama (1978), Karena Dia (1979), Milikku (1979) dan Cantik (1980).

Nah sob mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan tentang 5 Penyanyi Dangdut Indonesia Era 70an, Sebenarnya masih banyak lagi penyanyi dangdut yang top tahun 70an seperti Ida Laila, Hamdan Att, maupun Muchsin Alatas yang mungkin akan kami sampaikan informasi lengkapnya dilain waktu.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*