ILMUWAN JEPANG TEMUKAN KACA SEKUAT BAJA

Baru-baru ini diberitakan tentang penemuan terbaru dari University of Tokyo Institute of Industrial Science (IIS) Mereka mendapatkan temuan terbaru jenis kaca yang memiliki kekuatan seperti baja tahan pecah. Dengan bentuk seperti kaca yang biasa kita lihat dengan ukuran ringan dan tipis, Ilmuan jepang ini mengunakan tehnik “Levitasi Aerodinamis” Membuat lapisan kaca transparan.

Hasil penemuan ini mendapatkan kaca dengan ukuran ringan dan tipis. Penemuan ini bisa dimanfaatkan serta sebagai solusi untuk pelindung layar pada ponsel pintar, Tetapi kabar baik ini tidak hanya dirasakan oleh Industri perangkat elektronik tapi juga bisa di manfaatkan di dunia Industri Otomotif. Pengunaan kaca antipecah bukan hanya bisa dipakai untuk smartphone tapi juga bisa digunakan untuk membuat berbagai perangkat elektronik seperti leptop, tablet dan lain sebagainya agar bisa bertahan lama.

Ketika dilansir Science Alert, Kaca “Hybrid” diprediksi dalam waktu dekat akan siap dipasarkan lima tahun kedepan, Prodak ini rencananya akan diproduksi dalam sekala besar. Pihak IIS Asisten Profesor Atsunobu Masuno kepada Asahi Shimbun mengatakan ” Kami akan mencari cara untuk memproduksi secara massal dengan secepatnya”.

Kaca ini mempunyai kelebihan karena mengandung senyawa aluminium oksida dimana kandungan ini terkenal akan ketangguhannya. Sedangkan bahan dasar kaca ini adalah Silikon Dioksida merupakan komponen utama dari pasir kombinasi ini antara Alumunium Oksida yang bisa dipergunakan untuk pembuatan plastik dan cat. Sehingga Ilmuwan berpikir bahwa kombinasi tahanan inilah yang bisa menghasilkan kualitas kaca dengan keras, kokoh dan sekuat baja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons