ARTIS DANGDUT ROCK INDONESIA

Genre dangdut merupakan genre musik yang bisa di mix dengan genre-genre lagu lain termasuk genre Rock. Oleh karena itulah ada beberapa Artis Dangdut Rock Indonesia yang berhasil mengawinkan dua genre tersebut.

Memang terdengar lucu jika kita mendengar kata dangdut dicampur rock, rasanya tidak cocok jika kedua aliran musik yang sangat bertolak belakang itu harus digabung dalam satu lagu. Rock lebih dikenal dengan musik beraliran keras berbanding terbalik dengan dangdut yang dianggap musik rakyat karena hentakan musiknya tidak sekeras musik rock apalagi vocalnya. Rocker mengandalkan jeritan suara melengking sedangkan dangdut mengandalkan cengkok suara.

Namun itu hanya anggapan saja terbukti dengan perpaduan yang pas sehingga rock dut terdengar lebih bergairah. Nah pada bahasan kali ini kami akan membagikan informasi tentang 5 Artis Dangdut Rock Indonesia yang namanya sudah dikenal masyarakat.

Siapa saja 5 Artis Dangdut Rock Indonesia tersebut Anda bisa menyimak informasinya dibawah ini.

1. Aan KDIArtis Dangdut Rock Indonesia (1)Artis Dangdut Rock Indonesia yang pertama adalah Aan KDI. Dari gaya berpakaiannya saja orang sudah bisa menebak bahwa dia adalah penyanyi rocker namun Aan bukan penyanyi rocker murni melainkan dia menggabungkan dua genre rock dangdut namun ciri khas berpakaiannya memang lebih dominan sebagai rocker. Ketika Aan mengikuti ajang Kontes Dangdut Indonesia yang saat itu disiarkan TPI memang sudah berbeda dengan peserta lain. Aan terlihat unik dengan gaya nyentrik dan suara rock bercampur cengkok dangdut menjadi satu. Hingga saat ini Aan masih terlihat eksis dan masih sering tampil-tampil bernyanyi rock dut dan sesekali mengajakan anaknya yang bernama Affan yang ternyata juga memiliki bakat sama seperti ayahnya.

2. Febro DAArtis Dangdut Rock Indonesia (3)Kalau Artis Dangdut Rock Indonesia yang satu ini tidak lain adalah adik kandung dari Aan KDI. Seakan ingin menurut jejak sang kakak yang sukses maka Febro tampil dengan ciri khas yang sama dengan sang kakak. Hanya saja Febro tidak mengikuti ajang yang sama denga sang kakak, Febro mengikuti ajang D Academy 2013-2014 yang disiarkan oleh Indosiar. Namun Febro harus puas finish di konser 10 besar. Walaupun tidak sampai masuk tiga besar apalagi juara tetapi Febro sudah dikenal banyak masyarakat justru Febro sering tampil diberbagai acara terutama yang ditayangkan oleh Indosiar.

3. Dona DAArtis Dangdut Rock Indonesia (5)Sama seperti Febro, Artis Dangdut Rock Indonesia wanita yang satu ini juga jebolan dari Dangdut Academy Indosiar. Dona juga tampil nyentrik dengan gaya rockernya. Perpaduan busana yang sering dipakainya memantabkan hatinya untuk serius menggeluti karakter sebagai rocker dangdut. Dona yang lebih beruntung dari Febro harus puas berada di posisi ke 6 di DA, dia kalah bersaing dengan Ikif, Frans, Subro, Aty dan Lesti. Namun Dona tetap semangat untuk meneruskan kariernya sebagai penyanyi rock dut Indonesia.

4. Erie SuzanArtis Dangdut Rock Indonesia (4)Penyanyi satu ini bukan lah jebolan dari ajang pencarian bakat seperti KDI, DA, IMB atau ajang lainnya, Namun Erie Suzan hanya seorang anak remaja yang telah berhasil menjuara festival musik se Jawa Timur baik itu rock, pop maupun dangdut. Namun dari ketiganya banyak yang menganggap bahwa Erie Suzan lebih cocok bernyanyi rock karena suara dari Suara Erie Suzan sangat cocok untuk bernyanyi rock. Namun karena dirinya pernah berhasil menjuarai festival lagu rock, pop maupun dangdut, akhirnya Erie Suzan menggabungkan 3 unsur genre tersebut didalam single-single hitsnya. Seperti lagu Jangan Buang Waktuku di video klip lagu tersebut Erie Suzan tampil All Out untuk bergaya rock namun tetap santai dengan pukulan suara gendang. Oleh karena itu Erie Suzan dianggap juga salah satu Artis Dangdut Rock Indonesia wanita saat ini.

5. Abiem NgestiArtis Dangdut Rock Indonesia (2)Artis Dangdut Rock Indonesia yang menjadi bahasan terakhir kami adalah Abiem Ngesti. Dia lahir di Kudus, 30 Oktober 1978 dan meninggal di Cikampek, Jawa Barat, 28 Agustus 1995 pada umur 16 tahun. Ia terkenal lewat lagu ‘Pangeran Dangdut’ (dirilis 1992) dan merupakan satu-satunya penyanyi anak-anak yang ‘terus terang’ meniti kariernya lewat jalur dangdut, dan sempat ngetop sebagai penyanyi slow rock dengan albumnya Kugenggam Dunia (1993) dan Leila (1994) yang beraliran berbeda selain dangdut.

Tapi karena yang membesarkannya adalah genre dangdut, setelah Pangeran Dangdut (1992) dan Ini Dangdut (1992), dalam usianya belum genap 17 tahun, tetapi sebelas album telah dirilisnya, diantaranya adalah album Gempa (1992), Ini Jaman Uang (1993), Astaghfirullah (1994) Sonia (1995), Gadis Baliku (1995) dan setelah kematiannya [Akurama Records] sebagai labelnya merilis album terakhirnya Dahsyat (1996).

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan kepada Anda para pecinta musik dangdut. Semoga Artikel tentang Artis Dangdut Rock Indonesia ini bermanfaat untuk menambah wawasan musik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme