MAKANAN KHAS NUSANTARA DAN DAERAH ASALNYA

Berbicara tentang Makanan Khas Nusantara Dan Daerah Asalnya di setiap wilayah Indonesia memang tentu akan memiliki rasa yang lezat dan ciri khas tersendiri ataupun berbeda-beda. Namun hal iniliah yang justru sering dijadikan objek wisata kuliner. Biasanya, di mana ada tempat wisata, maka di situ pula tersaji makanan khas dari daerah tersebut.

Keunikan makanan khas merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang belum pernah mengunjungi tempat tersebut. Bahkan, para pengunjung yang pernah datang ingin kembali berkunjung menikmati indahnya alam wisata sekaligus merasakan lezatnya makanan khas suatu daerah.

Jika dihitung secara keseluruhan, Makanan Khas Nusantara Dan Daerah Asalnya mungkin mencapai ratusan bahkan ribuan. Nah, untuk itu pada bahasan kali ini kami tidak bisa menyebutkan satu-persatu jenis-jenis makanan tersebut. Kami akan menyampaikan beberepa jenis makanan saja yang punya rasa tak kalah nikmat dari daerah lain.

Tanpa berlama-lama lagi yuk kita intip informasi Makanan Khas Nusantara Dan Daerah Asalnya yang bisa jadi Anda belum pernah mencicipi rasanya atau mungkin Anda berpikir bahwa makanan dibawah ini bisa dijadikan untuk menu usaha rumah makan Anda. Berikut beberapa makanan khas Indonesia :
1. Seruit LampungMAKANAN KHAS NUSANTARA DAN DAERAH ASALNYA (1)Makanan Khas Nusantara Dan Daerah Asalnya yang mungkin belum pernah Anda cicipi adalah Seruit. Seruit merupakan makanan khas Lampung. Seruit sendiri berbahan ikan goreng atau dibakar yang dicampur dengan sambel terasi, tempoyak seperti untuk membuat Gulai Ikan Patin atau mangga. Rasanya sangat mantap dilidah, jika kamu pergi jalan-jalan ke Lampung boleh lah dicoba masakan yang satu ini.

2. Gudeg Yogyakarta, MAKANAN KHAS NUSANTARA DAN DAERAH ASALNYA (3)Kami yakin di nusantara ini telah banyak mendengar Makanan Khas Nusantara Dan Daerah Asalnya yaitu Yogyakarta. Makanan tersebut adalah Gudeg Jogja. Gudeg Jogja merupakan makanan khas Kota Yogyakarta. Masakan ini terbuat dari nangka muda kemudian dimasak dengan santan. Gudeg Jogja disuguhkan dengan nasi dan kuah santan kental, telur, ayam kampung, tahu dan sambal goreng krecek.

3. Ayam Cincane Kalimantan TimurMAKANAN KHAS NUSANTARA DAN DAERAH ASALNYA (4)Selanjutnya tentang Makanan Khas Nusantara Dan Daerah Asalnya yaitu Kalimantan Timur tepatnya di kota Samarinda adalah makanan  khas Ayam Cincane. Makanan ini dijadikan hidangan utama pada saat masyarakat setempat menyelanggarakan upacara adat, seperti pesta pernikahan atau acara menyambut tamu kehormatan.

4. Bubur Manado Sulawesi Utara, MAKANAN KHAS NUSANTARA DAN DAERAH ASALNYA (2)Dari namanya saja sudah kita bisa menebak bahwa Makanan Khas Nusantara Dan Daerah Asalnya yaitu bubur Manado tentu makanan ini berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Bubur Manado disebut juga Tinutuan. Bubur Manado tercipta dari berbagai macam sayuran, dan tidak mengandung daging. Masakan ini biasa tersaji sebagai sarapan. Norman Kamaru salah satu artis yang beralih profesi menjual makanan bubur Manado ini pun terbilang sukses karena penjualan bubur Manadonyo laris manis.

5. Mie Koba Bangka BelitungMAKANAN KHAS NUSANTARA DAN DAERAH ASALNYA (5)Makanan Khas Nusantara Dan Daerah Asalnya yang terakhir kami informasikan adalah Makanan mie yang berkuah yang merupakan makanan khas Bangka Belitung. Makanan ini diberi nama Mie koba dan makanan ini terbuat dari mie kuning basah yang disiram dengan kuah ikan, cumi, udang, atau bisa juga kepiting. Ehmmm dapat dibayangkan rasanya akan terasa lezat apalagi bagia Anda yang suka seafood.

Ehmm gimana bro apakah kelima masakan atau Makanan Khas Nusantara Dan Daerah Asalnya yang kami informasikan tadi semuanya pernah Anda cicipi rasanya atau belum? Kalau belum coba lah Anda berkunjung kedaerah asal makanan tersebut namun jika terlalu jauh untuk Anda pergi ke daerah tersebut mungkin sebaiknya Anda mencoba membuatnya sendiri atau mungkin Ada jualannya di dekat-dekat tempat tinggal Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme