ANAK BAND JAMAN SEKARANG

Jika Anda berada disekitar Anak Band Jaman Sekarang maka Anda akan melihat tingkah laku yang tentu banyak perilaku  buruknya dibandingkan perilaku baiknya. Hal ini memang banyak pengaruhnya baik dari sesama anggota band mereka maupun lingkungan mereka.

Aliran musik keras yang mereka jadikan aliran musik mereka pun menjadi salah satu penyebab rusaknya perilaku Anak Band Jaman Sekarang. Memang tidak dipungkiri musik keras seperti metalica, dan rock identik dengan kekerasan dan kejahatan lainnya padahal mestinya hal ini tidaklah terjadi.

Menjadi seorang anak band bagi kalangan anak muda tentu suatu kebanggaan sendiri bagi mereka. Mereka akan senang dengan sanjungan orang-orang terutama para wanita walaupun terkadang kemampuan Anak Band Jaman Sekarang dalam bermusik belum lah terbilang mahir dan terkadang baru bisa membawakan satu atau dua lagu saja sudah minta di bilang anak band.

Nah berbicara tentang fenomena Anak Band Jaman Sekarang maka akan kami bahas lebih banyak dibawah ini.

1. Band Musiman FestivalAnak Band Jaman Sekarang (5)Anak Band Jaman Sekarang juga terkenal dengan band musiman yaitu saat ada festival band saja baru mereka serius dalam latihan musik.  Fenomena ini memang marak terjadi bagi kalangan Anak Band Jaman Sekarang.  Mereka baru berkumpul dan membentuk band dan mencoba untuk ikut festival tersebut. Persiapan yang mepet dan kurang matang dalam latihan dipaksakan untuk ikut lomba tersebut dan hasilnya memang hanya band-band yang sudah siap dan solid saja yang akan juara sedangkan mereka hanya bisa gigit jari saja, yang terpenting bisa eksis.  Setelah festival band selesai maka band mereka pun turut bubar dan akan kembali berkumpul ketika ada festival lagi.

2. Gaya Berpakaian Selalu Bergaya Anak BandAnak Band Jaman Sekarang (3)Nah kalau fenomena satu ini memang nampaknya memang benar adanya.  Seorang anak yang mengaku anak band kebanyakan akan selalu bergaya kece seperti anak band.  Mulai dari pakaiannya yang bergambar musik, diikuti sepatu nyentrik ala rocker, lain lagi bagi pemain drum dia akan selalu sedia atau membawa stik drum dimana pun dan kapan pun. Bagi anak-anak band dikalangan tertentu merokok, minum-minuman keras dan narkoba adalah suatu hal biasa bagi mereka. Dengan begitu dunia bermusik mereka lebih bergairah.

3. Gaya Sang Vocalis Selalu Meniru Vocalis Band Terkenal.Anak Band Jaman Sekarang (4)Untuk yang satu ini kayaknya juga memang sering terjadi pada Anak Band Jaman Sekarang terutama pada seorang vocalis. selain meniru gaya vocal,  gerak badan,  memegang mic,  terkadang untuk urusan baju,celana dan aksesoris pun mereka akan meniru dari para vocal dari band ternama tersebut.  Contoh gaya vocals yang sering diikuti anak band jaman sekarang adalah Pasha Ungu dan Arial Noah. Yang paling kami ingat adalah ketika Pasha mempopulerkan celana kedodoran dengan melihatkan celana boxer nah disaat itulah akhirnya para vocalis Anak Band Jaman Sekarangikut-ikutan ya walaupun memang akhirnya celana kedodoran dengan boxer tersebut jadi tren.

4. Kualitas Musik Tidak Diiringi Suara Vocalis Yang BagusAnak Band Jaman Sekarang (2)Untuk permainan musik sebenarnya kebanyakan anak band sekarang sudah bermain bagus dan kompak.  Namun sayang seribu sayang terkadang pada vocals tidak memiliki kualitas suara yang bagus,  mereka terkadang banyak meniru suara vocals band ternama yang terkadang keluar suara sengal dan terdengar faks. padahal untuk menjadi band yang baik tentu harus memiliki vocal yang mempunyai nilai jual suara bukan hanya ketahanan atau kecantikan saja.

5. Banjirnya Band Metal (Melalu Total) Anak Band Jaman Sekarang (1)Mengintip kesuksesan Kangen Band ternyata membuat anak-anak band yang kemarin jiwanya metalica dan rock kini beralih menjadi band pop metal (melayu total). Dengan musik simple ternyata lagu-lagu Kangen Band memang banyak disukai para remaja begitupun bagi kalangan Anak Band Jaman Sekarang. Dan pada akhirnya memang semakin banyak saja bermunculan band-band yang mengikuti jejak Kangen Band dengan aliran musik yang simple tersebut.

Nah itulah beberapa fenomena tentang Anak Band Jaman Sekarang. Namun tidak semuanya yang kami bahas diatas benar adanya karena banyak juga Anak Band Jaman Sekarang yang memang memiliki kualitas bermusik yang bagus dan jauh dari kata anak band adalah anak nakal terbukti banyak band-band yang saat ini sudah terkenal adalah mereka-mereka yang serius dalam bermusik dan membentuk band.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*