NAMA ANAK JAMAN SEKARANG

Nama adalah sebuah doa semakin bagus makna dari nama berarti semakin bagus doa untuk orang tersebut namun berbeda dengan Nama Anak Jaman Sekarang yang cenderung sangat sulit dieja dan ada juga yang cuek dengan menganggap apalah arti sebuah nama.

Nampaknya orang tua sekarang banyak yang mengikuti tren untuk memasukkan kata-kata yang sulit dibaca oleh orang pada nama anaknya seperti nama artis, nama atlit, dll. Seolah-olah itulah tren nama anak di Indonesia yang sedang berlangsung sekarang ini.

Namun lain lagi hal dengan anak-anak yang mulai beranjak dewasa, biasanya mereka tidak ingin dipanggil nama aslinya tetapi nama alias atau samaran. Sehingga orang mulai kebingungan ketika mengetahui nama aslinya sangat jauh berbeda dengan nama panggilan.

Selain itu Nama Anak Jaman Sekarang kebanyakan tidak akan sama di nama akun sosial media mereka. Entah mengapa hal ini demikian apakah mereka malu dengan nama asli pemberian orang tua atau hanya mengikuti tren. Memang baru-baru ini juga sedang heboh dengan munculnya nama Tuhan, Saiton dan yang aneh-aneh lagi.

Internet juga menjadi sumber pencarian nama-nama untuk anak yang baru dilahiran. Orangtua kerap mencari satu kata dari berbagai bahasa di dunia. Maka dari itu, ejaan-ejaan yang tidak biasa seperti ee, rr, yy, atau zz muncul. Begitu juga dengan penggunaan strip atau tanda kutip.

Tren nama anak di Indonesia tersebut pada akhirnya “menyingkirkan” nama-nama  Budi, Bambang, Ani dan Wati dalam daftar nama anak yang baru lahir di Indonesia. Bahkan Annisa sudah menjadi nama yang tidak populer di kalangan menengah.

Nah untuk lebih jelasnya inilah perubahan atau fenomena tren Nama Anak Jaman Sekarang yang harus kalian ketahui.

1. Nama Sulit Di Ejanama anak jaman sekarang (3)Nama Anak Jaman Sekarang yang akan kami bahas pertama adalah tentang nama anak yang sulit sekali dieja oleh orang awam, seperti nama yang mengandung huruf X, Q, CH, GH, Double huruf, dll. Contoh  Xiovariel, Queennaya, Ghassan, Aldebaran, Altair, Ixia, Yuriexa, Razanaraghda, Odhiyaulhaq.

2. Nama Gabungan Dari Orangtuanama anak jaman sekarang (4)Kalau trend nama dari penggabungan nama orang tua ini sebenarnya sudah lama dipakai orang tua untuk memberikan nama anaknya. Namun yang berbeda dari Nama Anak Jaman Sekarang adalah ada unsur pemaksaan untuk menggabungkan nama orang tuanya sehingga nama anaknya menjadi aneh namun mereka tetap memilih nama tersebut untuk disematkan kepada anaknya sebagai buah cinta mereka biasanya nama anak pertama.

3. Nama Terlalu Panjangnama anak jaman sekarang (2)Anak yang namanya hanya terdiri dari dua atau satu kata kini menjadi sesuatu yang langka. Mungkin karena nama yang hanya terdiri dari dua dan satu kata tidak lagi Tren atau memang bukan menjadi ciri khas Nama Anak Jaman Sekarang. Saat ini seolah-olah memberikan aturan bahwa nama anak minimal terdiri dari tiga kata padahal sebagian orang menganggap terasa ada pemborosan ketika seorang anak hanya dipanggil dul, rey, ga, in, fit. atau nama panggilan lainnya. Namun sebagian orang menganggap semakin panjang pembuatan nama semain panjang pula doa yang terungkap dari nama anak tersebut namun sayang terkadang makna dari panjangnya nama tersebut justru bercampur aduk dan tidak jelas artinya dan ada saja yang membuat-buat sendiri artinya.

4. Nama Asli Diubah Menjadi Nama Alaynama anak jaman sekarang (5)Nama Anak Jaman Sekarang terkadang sudah bagus-bagus sekali ketika orang tuanya memikirkan secara matang untuk membuat nama anaknya tersebut namun ketika anaknya beranjak dewasa nama tersebut berubah menjadi sedikit lucu dan terkadang bertambah rumit. Anak-anak remaja sering mengubah namanya di akun media sosialnya terutama facebook agar namanya ikutan gaya tren. Contoh Shintia Permata Indah bisa berubah menjadi c4intYA cAayanKkK kAMOe Celaloe.

5. Nama Di Ambil Dari Nama Artis Dan Lainnama anak jaman sekarang (1) Kalau yang sekarang ini memang sedang trennya mengutip nama artis-artis ternama yang lagi naik daun untuk dijadikan juga pada nama anaknya. Orang tua seakan tak ingin nama anaknya ketinggalan jaman. Nama Aliando, Al Ghazali dan artis-artis muda lainnya nampaknya menjadi contoh untuk pemberian nama anak. Namun sayang ketika anak mulai tumbuh besar saat nama tersebut dianggap sebagian orang tidak pantas apakah karena wajah anak tersebut jelek atau anaknya bertubuh gemuk justru menjadi bully bagi dirinya. Banyak orang yang mem-bully bahwa namanya sangat tak pantas dengan muka dan ini memang benar-benar sering terjadi sehingga anak tersebut jadi malu.

Demikian lah secuil kisah tentang Nama Anak Jaman Sekarang yang mungkin sekarang telah menjadi tren namun alangkah baiknya penulisan nama itu harus baik dan benar, mudah di eja dan tidak terlalu panjang. Yang terpenting nama tersebut mengandung arti yang baik tidak masalah jika cukup dengan dua kata namun artinya sangat baik.

Sebenarnya pada akhirnya pemberian nama yang rumit tersebut juga turut menimbulkan sedikit masalah. Pegawai catatan sipil mulai kesulitan menuliskan nama anak. Agar tak salah tulis, butuh konsentrasi dan ketelitian ketika mereka harus menuliskan nama yang kini lagi tren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme