LAGU ANAK JAMAN SEKARANG

Maraknya fenomena Boyband dan girbland di Indonesia telah melahirkan lagu yang sudah menjadi Lagu Anak Jaman Sekarang. Maraknya Fenomena boyband dan girlband di Indonesia memunculkan fenomena tersendiri yakni para remaja berlomba-lomba bisa tampil seperti idola mereka. Begitupun anak-anak yang mengidolakan boyband dan girlband tersebut. Tidak kalah juga banyak nya band-band baru  dan lagu-lagu baru nya yang bermunculan semakin menggeser lagu anak-anak yang dulu sangat banyak di gemari oleh anak-anak di usia mereka yang seharusnya.

Fenomena ini seharusnya menjadi perhatian yang serius  terutama para orang tua mengingat lagu-lagu yang sekarang banyak dinyanyikan oleh anak-anak tidak sesuai dengan usia mereka. Padahal di tahun 90-2000an lagu anak-anak masih banyak di temukan di acara-acara televisi . Kemudian banyak juga penyanyi-penyanyi cilik sebut saja Tasya yang populer dengan lagu’ anak gembala’ , jhosua yang populer dengan lagu ‘di obok-obok’ dan masih banyak lagi sederet nama-nama artis dan penyanyi cilik yang terkenal pada zamannya.

Lagu Anak Jaman Sekarang kebanyakan sudah bertemakan cinta yang sebenarnya mereka belum paham maksudnya. Seringkali anak-anak kecil jaman sekarang menyanyikan lagu band-band terkenal dengan fasih nya tetapi jika ditanya tentang lagu anak-anak mereka justru tidak tahu. Miris memang di jaman yang serba modern ini lagu anak-anak yang dulunya dapat dijadikan sebagai ajang belajar justru kian hilang di telan jaman dan kecanggihan teknologi.

Selain itu pada Lagu Anak Jaman Sekarang ada juga lagu-lagu hasil ciptaan orang yang tidak bertanggung jawab yang isinya menyeruh untuk berbuat buruk dengan kata-kata kotor. Dan ada juga lagu yang menyampaikan bahwa mereka ingin bebas lepas tanpa beban dengan berpesta-pesta akhirnya mereka mengenal narkoba dan minuman keras.

Berikut Ini ada beberapa penggalan lirik Lagu Anak Jaman Sekarang dan juga jenis lagu yang sebaiknya Anda sebagai orang tua untuk mencegah dan menasihati anak-anak untuk tidak menyanyikannya lagi karena tanpa disadari lirik lagu tersebut bisa mendoktrin anak-anak untuk berbuat yang kurang baik.

1. Lagu Tentang Jatuh CintaLagu Anak Jaman Sekarang (1)Seperti bahasan kita tadi kini anak-anak kini lebih mengenal lagu yang bercerita tentang jatuh cinta dan sudah menjadi ciri khas Lagu Anak Jaman Sekarang yang sering mereka dengarkan. Terkadang anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar pun sudah begitu menghayati isi lagu cinta tersebut padahal mereka belum lah mengerti tentang hubungan cinta.

2. Lagu Tentang Putus CintaLagu Anak Jaman Sekarang (3)Selain lagu tentang Jatuh Cinta ada juga lagu yang kembali erat kaitannya dengan hubungan cinta namun yang ini bisa lebih parah lagi karena Lagu Anak Jaman Sekarang yang sering mereka dengarkan adalah tentang putus cinta. Anak-anak yang terlibat putus cinta tersebut begitu sedih dengan keadaan hidupnya ketika mereka sedang putus cinta lalu mendengarkan lagu tentang putus cinta yang menjadi teman dalam kesedihannya.  Yang lebih parah ada beberapa anak yang mungkin terlalu terlarut kesedihan karena putus cinta ditambah lagi dengan senandung lagu sedih ingin mengakhiri hidupnya.

3. Lagu Dengan Genre MetalicaLagu Anak Jaman Sekarang (5)Kalau lagu ini memang sangat-sangat perlu pantauan dari orang tua. Jenis lagu ini beraliran keras cendrung dengan anak-anak metal dengan berpakaian ala-ala rocker. Terkadang lagu dari metalica tersebut tidak lah dimengerti mereka sendiri maknanya.

4. Lagu Hip HopLagu Anak Jaman Sekarang (4)Jenis lagu ini terdengar cepat memang nampaknya di era tahun 2012 lagu hip hop sudah menjadi jenis Lagu Anak Jaman Sekarang yang sangat disukai. Namun bebepa rapper menyanyikan lagu yang liriknya banyak yang mengejek orang atau yang dikenal dengan diss.

5. Lagu ReggaeLagu Anak Jaman Sekarang (2)Lagu dari genre  yang dipopulerkan oleh Bob Marlie ini menurut kami menjadi Lagu Anak Jaman Sekarang yang paling digemari. Banyak sekali komunitas pecinta lagu ini. Namun sayang lagu yang berirama santai dan enak didengar ini ternyata telah banyak merusak generasi bangsa karena seorang yang suka lagu reggae banyak di cap sebagai pecandu narkoba. Oleh karena itulah awasi anak-anak Anda yang memiliki perubahan sikap ketika dia mulai menyukai lagu jenis ini. Biasanya mereka memiliki ciri khas rambut gimbal, suka berkumpul-kumpul sambil bernyanyi-nyanyi lagu reggae tersebut dengan sebuah alat percusi khas yang bernama jimbe.

Ya mungkin itu saja ya tentang beberapa Lagu Anak Jaman Sekarang yang sudah melekat dihati mereka. Memang tidak semua lagu itu dapat berdampak buruk bagi mereka juga termasuk beberapa jenis lagu yang telah kami sebutkan di atas. Yang terpenting adalah tentang lingkungan mereka dari pecinta lagu-lagu tersebut. Jika lingkungannya tidak baik sebaiknya jauhkan anak-anak dari komunitas pecinta lagu tersebut termasuk supaya anak Anda tidak menyukai lagu yang cendrung merusak moral.

1 Comment

Add a Comment
  1. ga semua lagu metal bisa buat anak kecil jadi keras -,-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015