CIRI ANAK ALAY JAMAN SEKARANG

Nampaknya sekarang orang-orang tidak akan susah lagi dalam menemukan Ciri Anak Alay Jaman Sekarang karena dari gerak-gerik seperti cara berpakaiannya, cara berbicaranya, Cara sms atau chating, cara berfoto, gaya hidup dan cara bergaul, sudah bisa terlihat jelas sekarang ini.

Sebenarnnya orang-orang biasapun kini sudah terbiasa mengikuti gaya-gayanya anak alay tanpa mereka sadari. Seperti saat mereka berbicara dan berkomunikasi dengan orang melalui bbm, chat atau sms ada yang mengikuti cara alay.

Ciri Anak Alay Jaman Sekarang identik juga dengan lelaki seperti wanita atau wanita seperti laki-laki. Saat ini mereka sering dikait-kaitkan dengan penonton bayaran yang ada diacara-acara musik sekarang. Lelaki terlihat berjoget mengikuti irama dengan gerakan lemah gemulai, kemudian para wanitanya terliat bermake up dan berpakaian norak. Jadi gelar alaynya bertambah cewek jadi cabe-cabean dan cowoknya jadi terong-terongan.

Nah kami kali ini ingin membagikan kepada anda ulasan tentang beberapa Ciri Anak Alay Jaman Sekarang yang mungkin ingin kalian ketahui atau bisa jadi gaya kehidupan Anda sekarang ini sudah menuju kearah-arah anak alay.

Namun sebelum kami lebih jauh menjabarkan beberapa Ciri Anak Alay Jaman Sekarang kami akan menjelaskan apa alay itu? nah menurut sebagian orang Alay adalah sebuah istilah yang merujuk pada sebuah fenomena perilaku remaja di Indonesia. “Alay” merupakan singkatan dari “anak layangan”atau “anak lebay”. Istilah ini merupakan stereotipe yang menggambarkan gaya hidup norak atau kampungan.Selain itu, alay merujuk pada gaya yang dianggap berlebihan (lebay) dan selalu berusaha menarik perhatian. Seseorang yang dikategorikan alay umumnya memiliki perilaku unik dalam hal bahasa dan gaya hidup.

Itulah sedikit penjelasan alay yang kami ketahui dan untuk mengetahu Ciri Anak Alay Jaman Sekarang mari simak ulasannya dibawah ini.

1. Cara Berpakaian

 

ciri anak alay jaman sekarang 2Ciri Anak Alay Jaman Sekarang yang harus Anda ketahui adalah bahwa Alay itu terkenal dengan gaya berpakaian yang nanggung. Mau bergaya EMO, tapi yang ada malah bikin EMOsi. Nyoba gaya rocker, malah jatuhnya kayak tukang bakso. Jangan lupa juga celana pensilnya. Nah, celana pensil yang di pakai anak alay ini benar-benar seperti pensil runcing, alias mengerucut sekali. Dan untuk memasang dan melepasnya saja butuh cara extra sabar ada juga sebagian mereka menggunakan kantong kresek yang dipasang dibetis agar mudah melepaskan celana tersebut. Pada baju mereka sering memakai T-Shirt berwarna gelap dengan gambar tengkorak atau gambar musik-musik metal atau sebagian lagi mereka akan memakai baju yang berwarna mencolok yang warnanya bisa bikin sakit mata. Untuk Cowok sering memakai celana yang kedodoran untuk melihatkan celana kolor yang bermotif garang namun terkadang warnanya dekil.

2. Cara Berbicaranyaciri anak alay jaman sekarang 4Kalau kamu pernah melihat Wendy cagur dan Andre Taulani berdua berbicara maka seperti itulah gambaran bicara anak alay. Mereka memiliki intonasi yang rada menekan kedalam dan sambil bicara akan diikuti mimik muka, dan gerakan mulut dan tangan yang berlebihan. Mereka juga biasa memiliki kamus sendiri dalam penggunaan bahasa alay. Seperti Loe Gue And, Gweh, Eloe, Cukstaw, dan masih banyak lagi yang bahasanya cukup mereka yang mengetahui artinya yang pasti jika kamu menemukan orang-orang atau remaja yang gaya berbicaranya seperti itu nggak salah lagi itulah Ciri Anak Alay Jaman Sekarang.

3. Cara SMS atau Chatingciri anak alay jaman sekarang 3Anak alay juga memiliki gaya tulisan dalam berkomunikasi baik melalui sms, bbm, wa, chating di facebook, dll. Huruf yang mereka gunakan tidak sesuai dengan sebenarnya terkadang mereka menggunakan huruf besar kecil yang letakmya tidak beraturan ditambah lagi dengan ada bagian angka yang disisipkan dalam kata atau kalimat yang digunakan untuk mengganti huruf yang bentuknya rada-rada mirip, seperti huruf t=7, 4=a/h, e=3, dll. Berikut ini contohnya : k4Mo3 dIMz mn4..? atau mereka juga suka membuat nama profil atau nama akun media sosial mereka seperti yang kami sebutkan tadi lalu ditambah dengan tulisan tambahan yang terkadang memuji diri sendiri atau menyebutkan namanya dan pasangannya dan susunan penulisannya pun terkadang tanpa menggunakan spasi. Contoh : ChiiSh!nt4cOekaahk4Moecel4am4nyaahh,,,  Dan berikut ini kami kasih bonus beberapa kata yang sering digunakan si Alay.

  • iya : iaa, ay, etc
  • kamu: kamuh, kammo, kamoh, kamuwh, kamyu, qamu, etc
  • aku : akyu,aq,akko,akkoh,aquwh,quh, etc
  • maaf: mu’uph,muphs,maav,etc
  • sorry: cowyie,cory,tory(?),etc
  • add : ett,etths,aad,edd,etc
  • for : vo,fur(zz),pols,etc
  • lagi : agi,agy, etc
  • makan: mums,mu’umhs,etc
  • lucu : lutchuw,uchul,luthu,etc
  • siapa: cppa,cp,ciuppu,siappva,etc
  • apa : uppu,apva,aps,etc
  • narsis: narciezt,narciest,etc
  • anak mana? : naq manah?, etc
  • gw : w,wee, 9, 6, etc
  • dong : dunkz,dungs, etc

4. Cara Berfotociri anak alay jaman sekarang 1Nah mohon maaf sebelumnya untuk ulasan kami satu ini, jika kamu tidak ingin dibilang Ciri Anak Alay Jaman Sekarang maka berhati-hatilah berpose saat selfie seperti yang akan kami sebutkan ini, karena gaya-gaya yang kami sebutkan ini merupakan gaya lumrah si Alay. Ya gaya berfoto alay biasanya mereka akan berpose seaneh mungkin. Dengan angle aneh, seperti kamera di atas kepala, terus mulailah kamera membidik dan menjepret. Mereka juga biasanya akan  berpose dengan ekspresi menyebalkan, misal, dengan memonyongkan bibir, menjepit pipi, ekspresi kaget najis, atau yang laen. Semakin jijik foto itu, semakin sukses mereka menjadi seorang alay sejati. Dan tidak lupa, setelah berfoto-foto selfie mereka upload. Bagi orang yang normal maka mereka menganggap benar-benar alay, namun bagi sesama alay, pastinya mereka akan ngiri dan justru memuji.

5. Gaya Hidup Dan Cara Bergaulciri anak alay jaman sekarang 5Ciri Anak Alay Jaman Sekarang yang kebanyakan kami temukan adalah tentang gaya hidup mereka dan juga cara pergaulan mereka. Para anak alay ini sering sekali menggunakan barang-barang brandingnya dari brand kw super, kemudian mereka juga sering membuat kelompok komunitas yang tidak jelas seperti menjadi fans dari band metal namun dihati mereka tumbuh jiwa dangdut dan lagu-lagu melayu. Mereka juga suka nongkrong-nongkrong sambil bercerita tentang musik kelas berat dengan serunya. Sedangkan para wanita alay biasanya saat jalan-jalan sore biasanya mereka menggunakan motor mio boncengan bertiga tapi cewek yang satunya didepan namun nggak nyetir dengan make up tebal bewarna putih sebatas muka sedangkan batasan antar leher sangat kontras yaitu bewarna gelap. Si cewek alay juga kalau sedang kumpul selalu membahas tentang cowok apalagi si cowoknyo sudah sok keren, sering berantem dan minta dibilang anak band musik aliran keras padahal kemampuan bermusiknya sungguh diluar dugaan orang-orang.

Selain itu diakhir ulasan kami ada beberepa ciri anak lainnya yang mungkin tidak kami jelaskan secara detail contoh, warna rambut dan gaya rambut diberi warna atau digunting gaya vocalis kangen band dengan poni lempar, untuk si cewek sering memuji dan menilai diri sendiri contoh , “aku ntu imut, aku ntu baik, kata orang sih aku cantik..”

Mungkin segitu aja ya ulasannya tentang Ciri Anak Alay Jaman Sekarang. Anda seorang alay mungkin sebaiknya Anda sadar ya atau jika Anda bukan alay jangan sampe ngikutin gaya si alay nanti jadi alay benaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015