BAHASA ALAY ANAK JAMAN SEKARANG

Cukstaw, Kepo, Peres, Elo Gue End ini adalah contoh beberapa Bahasa Alay Anak Jaman Sekarang, Kata-kata seperti bahasa planet atau alien ini sudah mewabah dimana-mana. Mungkin sebagaian orang banyak yang sudah mengerti artinya namun bagi orang awam tentu bahasa ini akan membingungkan.

Bahasa Alay Anak Jaman Sekarang tidak pernah diketahui siapa pencetusnya dan tidak pula dipatenkan namun seolah kata-kata ini sudah menghiasi bahasa kehidupan orang-orang, entah itu dari daerah atau suku manapun, kebanyakan perbincangan mereka sudah terinfeksi dengan bahasa alay tersebut.

Tidak hanya bagi kalangan anak-anak alay namun bagi kalangan artis pun tak sungkan untuk berbicara dengan kata-kata tersebut sehingga bahasa alay ini semakin dikenal masyarakat terutama kalangan anak-anak remaja.

Sebenarnya Bahasa Alay Anak Jaman Sekarang ini telah merusak citra Sumpah Pemuda yang berisikan bahasa satu bahasa Indonesia, namun inilah nyatanya pelajaran Bahasa Indonesia hanya sekedar formalitas saja dan sedangkan bahasa daerah atau bahasa asli suku pun perlahan mulai ditinggalkan.

Dibawah ini akan kami bagikan kepada Anda beberapa bahasa Alay yang lumrah digunakan anak-anak alay ataupun artis untuk menjadi bahasa berbicaranya sehari-hari. Ingat kami tidak menyarankan Anda untuk menghapal dan mempraktikkan bahasa ini kami hanya sekedar sharing bahwa ketika kalian mendengarkan seseorang menggunakan bahasa ini setidaknya kalian mengerti dan ajaklah mereka untuk kembali berbicara dengan wajar saja. Mari jangan merusak budaya dan masa depan generasi selanjutnya dengan bahasa yang tidak jelas tersebut. Orang luar saja dengan semangat ingin belajar bahasa kita kenapa justru kita meninggalkannya. Langsung inilah beberapa contohh bahasa Alay beserta artinya.

1. Elo Gue EndBAHASA ALAY ANAK JAMAN SEKARANG (2)Bahasa Alay Anak Jaman Sekarang atau Kalimat yang lagi banyak ditirukan orang ini dipopulerkan Wendy Cagur dan Andre dalam tanyangan Opera Van Java. Kata-kata ini sempat jadi Trending Topic di Twitter. Tidak hanya mengucapkan bahasanya saja namun ketika seseorang mengucapkan kata ini biasanya diikuti dengan gerakan tangan menyilang dan mimik wajah kecewa ataupun sedih. Kalimat ini digunakan hanya untuk bercandaan saja namun seiring waktu nampaknya kata-kata ini sudah melekat di lidah masyarakat.

2. KepoBAHASA ALAY ANAK JAMAN SEKARANG (6)Kepo adalah akronim dari Knowing every Particular Object adalah sebutan untuk orang yang serba tahu detail dari sesuatu, apapun yang lewat di hadapannya selama itu terlihat oleh matanya walaupun hanya sekelebat dalam beberapa kasus orang kepo adalah orang yang serba ingin tahu, bisa jadi kayak semacam kecanduan untuk tahu segala hal yang sepele dan itu bisa dia unggulkan sebagai kekuatan orang tsb hati hati jika berhadapan dengan orang kepo, Hal yang anda sembunyikan tak lama kemudian akan muncul ke permukaan (rahasia yang bocor). Ini juga Bahasa Alay Anak Jaman Sekarang yang sekarang memang cendrung dipakai untuk mengatakan seseorang Kepo atau selalu ingin tahu lebih dalam.

3. NarsisBAHASA ALAY ANAK JAMAN SEKARANG (5)Narsis juga merupakan Bahasa Alay Anak Jaman Sekarang yang juga sering terdengar dari ucapan orang. Sebelumnya kata narsis bisa dikaitkan dengan orang yang terlalu percaya diri terutama sebutan bagi orang yang berani berfoto selfie dengan pede yang berlebihan akan disebut narsis. Namun narsis juga bukan istilah baru mungkin banyak yang belum tahu, narsis juga punya legenda. Berasal dari cerita yunani, ada seseorang lelaki tampan bernama Narcissus yang menolak cinta seorang cewek bernama Echo. Kemudian patah hati dan mengutuk Narcissus buat jatuh cinta dengan bayangannya sendiri di kolam. Sekarang, kata narsis digunakan buat menggambarkan orang yang terlalu suka sama diri sendiri, salah satu tandanya adalah hobi banget foto sendiri.

4. PHPBAHASA ALAY ANAK JAMAN SEKARANG (1)Bahasa Alay Anak Jaman Sekarang yang satu ini mungkin hampir semua orang tua mungkin hanya nenek-nenek aja ya yang nggak tahu artinya. Ya kata PHP merupakan sebuah singkatan dari Pemberi Harapan Palsu atau dapat diartikan sebagai omong kosong. Nah berikut ini contoh bahasa anak alay yang sering berbicara dengan kata PHP.
dasar lo cewe php!!! huft.. sebel !.

5. WolesBAHASA ALAY ANAK JAMAN SEKARANG (4)Kalau yang ini merupakan bahasa gaul namun tetap sedikit berbau alay juga yaitu kata Woles. Berasal dari bahasa inggris SLOW, dibalikin jadi WOLS dibaca WOLES. artinya nyantai aja, jangan buru-buru. Ini contoh percakapan kecil menggunakan kata Woles.
x: lu udah ngerjain tugas geologi?
y: woles aja sih, masih lama bro!

6. CukstawBAHASA ALAY ANAK JAMAN SEKARANG (1)Bahasa Alay Anak Jaman Sekarang yang satu ini cukup menggelikan kalau orang awam mendengarnya. Kata ini merupakan singkatan dari cukup tahu yang disingkat menjadi Cukstaw. Oke, cukstaw! “oh, gitu ya? Fine! cukstaw!”

7. GalauBAHASA ALAY ANAK JAMAN SEKARANG (3)Untuk yang  satu ini, juga membuat bingung. Entah kapan kata ini diresmikan namun Kata galau sebenarnya termasuk dalam Bahasa Indonesia baku yang terdaftar di kamus, artinya perasaan kacau nggak karuan, resah, bimbang. Tapi entah siapa yang memulai. Kata galau mendadak populer di jejaring sosial. Apalagi kata ini sekarang sudah dijadikan beberapa judul lagu.

Nah mungkin itu saja ya informasi beberapa Bahasa Alay Anak Jaman Sekarang yang bisa kami bagikan mohon maaf jika ada kesalahan makna atau artinya karena keterbatasan kami dalam memahaminya. Sebenarnya masih banyak kata-kata alay yang sering digunakan seperti peres (pembohong), Curcol (curhat colongan), pecah (seru), gengges (ganggu), boil (mobil), bais (basi) dll.

Sekali lagi kami berharap Anda tidak menghapal maupun mempraktikan penggunaan bahasa ini karena Anda sebagai warga negara Indonesia yang baik dan lahir dari suku-suku dengan bahasa daerah tertentu akan menjunjung bahasa Anda tersebut dibandingkan dengan bahasa yang tak jelas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons