ARTIS INDONESIA YANG GO INTERNASIONAL

Siapa bilang artis Indonesia tidak bisa bersaing dengan musisi luar negeri. Nyatanya banyak sekali  Artis Indonesia Yang Go Internasional baik sebagai pemain film, musisi dan penyanyi. Sudah sepatutnya warga Indonesia berbangga atas prestasi yang ditorehkan oleh artis-artis ini.

Anggun dan Agnes Monica mungkin adalah nama pertama yang muncul di benak Anda pertama kali. Namun, masih banyak artis lain yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah permusikan dunia.

Artis Indonesia Yang Go Internasional ini memang mengawali karier dari yang biasa-biasa saja dan kemudian kariernya melejit bagus di Indonesia dan barulah melanjutkan kariernya ke kanca dunia. Namun sebagiannya lagi ada yang sudah berkarier dan top terlebih dahulu di negara lain sehingga dia makin dikenal dikanca dunia dan tentu ketika pulang ke Indonesia akan semakin dikenal.

Setiap artis memang memiliki bakat yang bermacam-macam, ada yang jago menyanyi, ada yang menjadi model, ada yang jago bermain musik dan ada yang jago beradegan laga dan ada juga yang multitalenta atau semua bakat dimiliki satu artis. Hal inilah yang memang menjadi modal untuk mereka bisa sukses baik didalam negeri maupun luar negeri. Nah siapa saja Artis Indonesia Yang Go Internasional selain Agnes dan Anggun berikut ini akan kami bahas.
1. Sandhy SandoroARTIS INDONESIA YANG GO INTERNASIONAL (5)Artis Indonesia Yang Go Internasional pertama yang kami tulis adalah penyanyi ternama dan pemilik suara unik yaitu Sandhy  Sandoro. Sandhy  Sandoro pertama kali mengguncangkan dunia internasional melalui kemenangannya di festival penyanyi muda internasional New Wave 2009, Latvia. Sejak itu, kemampuannya makin diakui dunia internasional. Sandhy bahkan sempat bernyanyi sepanggung dengan penyanyi dunia sekelas Toni Braxton dan Gloria Estefan dalam acara “Dianne Warren and Friends” di Palladium Theater Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.
2. Dira Sugandi
ARTIS INDONESIA YANG GO INTERNASIONAL (3)Nama penyanyi kelahiran kota kembang, Bandung 35 tahun silam ini pastinya sudah tidak asing bagi para penikmat musik Jazz. Namanya telah melanglang buana di dunia permusikan internasional berkat teknik dan juga suaranya yang benar-benar memikat semua telinga yang mendengar. Debut albumnya dengan judul Something About the Girl dirilis di berbagai negara termasuk Jepang dan Inggris. Produser dari album ini adalah salah satu anggota band jazz internasional, Incognito yakni Bluey. DIra telah mengahrumkan nama Indonesia di berbagai panggung serta festival musik internasional. Ia bahkan pernah berduet dengan pelantun tembang I’m Yours, Jason Mraz. Ya walaupun masyarakat Indonesia mungkin masih belum banyak yang mengenalnya namun nyatanya dia sudah begitu dikenal di kanca dunia dan tak ragu jika kami masukka Dira dalam daftar Artis Indonesia Yang Go Internasional.
3. Cinta LauraARTIS INDONESIA YANG GO INTERNASIONAL (2)Diusaianya yang relatif masih muda Cinta Laura sudah menjadi jajaran Artis Indonesia Yang Go Internasional, ya dia memang mampu mencetak prestasi internasional. Gadis berdarah Jerman ini mendapatkan peran di sebuah film Hollywood, “The Philosophers“. Film tersebut disutradarai oleh John Huddles dan dibintangi pula oleh Bonnie Wright, pemeran Ginny Weasley di film “Harry Potter”. Film bergenre thriller fantasy yang ber-setting di Jakarta ini akan mulai diputar di bioskop tahun 2013.
4. Iko UwaisARTIS INDONESIA YANG GO INTERNASIONAL (4)Artis Indonesia Yang Go Internasional selanjutnya adalah Iko Uwais. Memang nama Iko bisa dibilang baru dalam dunia seni peran. Kiprah pertamanya di film Merantau mendapat sambutan yang baik. Apalagi setelah bermain dalam film The Raid, namanya kian melambung sampai dunia internasional. Aktor laga ini dikabarkan akan bermain dalam film Man of Tai Chi, di mana Keanu Reeves menjadi sutradaranya. Kesuksesan Iko bisa bekerjasama dengan sineas yang merupakan aktor Hollywood yang terkenal lewat trilogy Matrix itu mendapat dukungan dan pujian dari masyarakat, terutama penggemarnya.
5. Joe TaslimARTIS INDONESIA YANG GO INTERNASIONAL (1)Artis Indonesia Yang Go Internasional yang terakhir kami tulis adalah Joe Taslim yang juga bermain dalam film laga The Raid bersama Iko Uwais, juga sukses beradu akting dalam film Fast and Furious 6. Joe diam-diam membawa kabar menggembirakan tengah berada di London untuk melakukan proses syuting film garapan sutradara Justin Lin. Di film Fast and Furious 6, Joe beradu akting dengan Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, dan Michelle Rodriguez. Filmnya juga banyak disukai penonton. Bangsa Indonesia patut bangga dengan Joe Taslim yang telah sukses bermain dalam film Hollywood berseri tersebut walaupun Joe Taslim saat itu berperan sebagai penjahat.
Ok mungkin itulah beberapa daftar dari sekian banyaknya Artis Indonesia Yang Go Internasional. Semoga akan banyak lagi artis-artis Indonesia yang membanggakan tanah air kita tercinta dikanca dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015