PANGERAN EPISODE 5: PANGERAN DAN ANJANI

PANGERAN DAN ANJANI. Di Episode kali ini, Anjani selalu terpikir mengenai Nyai Rembang dan Raden Mahesa. Tanpa disadarinya, Anjani pun menabrak Pangeran. Keduanya pun terlibat adu mulut. Namun hal ini tidak terlalu lama karena Anjani masih dipusingkan dengan kehadiran Nyai Rembang dan alasannya bertemu dengan dirinya.

Tanpa disadari, Sukma Pangeran keluar dari raganya dan pergi menghajar rentenir yang jahat. Pangeran pun langsung lemas dan terkulai pingsan di bawah pohon. Aida yang melihatnya segera memanggil Rojali dan Dimas untuk memeriksanya. Aida begitu ketakutan sesuatu yang buruk menimpa Pangeran.

Rojali dan Dimas pun segera memeriksa Pangeran. Alangkah terkejutnya mereka ketika memeriksa tubuh Pangeran ternyata sudah tidak ada detak jantungnya lagi. Merekapun sangat yakin bahwa Pangeran telah meninggal maka berlarilah Dimas memanggil Kyai.

Kya dan lainnya pun segera memeriksa Pangeran. Namun yang terjadi, Pangeran telah segar bugar seperti orang hidup dan bukan orang mati. Pangeran hanya berkata bahwa dirinya tadi pusing. Anjani mulai usil dan memberitahu Aida bahwa Pangeran mengerjainya sehingga membuat Aida begitu marah dan kecewa sama Pangeran.

Adipati sedang membantu Kyai membersihkan gudang. Tidak disangka ada sebuah guci yang menyala. Nyai Rembang yang melihatnya segera ingat bahwa itu adalah pusaka dari Raden Mahesa sehingga diapun mencoba merebutnya.

Nyai Rembangpun menidurkan semua orang. Ketika hendak mengambil guci, sukma Pangeran menghadang Nyai Rembang dan terjadilah perkelahian. Anjani yang secara tidak sengaja melihat perkelahian itupun menjadi korban dan pingsan seketika.

Tidak berselang lama, muncul Raden Mahesa yang hendak mengambil sukmanya yang ada di dalam guci. Namun sukma Pangeran telah terlebih dahulu berhasil membunuh sukma Raden Mahesa. Kayi segera keluar karena merasakan ada hawa yang aneh dan didapatinya Anjani sedang pingsan.

Pagi harinya, Anjani masih memikirkan kejadian tersebut. Sedangkan Pangeran pergi menemui Kyai Machmud yang sedang membawa kitab Centani dan mencoba untuk menghubungi ayah Pangeran. Kotak yang digunakan menyimpan kitab Centani tiba-tiba bergerak dan terbuka begitu ada Pangeran.

Pangeranpun segera membuka dan memegang kotak tersebut. Terlihatlah pertarungan antara prabu dan Raden. Pangeran sangat ketakutan dan mencoba memikirkan apa yang sedang terjadi sambil duduk di bawah pohon. Ternyata di sisi lain pohon tersebut, Anjani juga masih memikirkan kejadian pertarungan Pangeran hingga akhirnya mereka berdua pun berteriak bersama. Pertengkaran mulut pun terjadi antara Anjani dan Pangeran.

Pangeran-Episode-5-1

Pangeran-Episode-5-2

Pangeran-Episode-5-3

Pangeran-Episode-5-4

Pangeran-Episode-5-5

Pangeran-Episode-5-6

Pangeran-Episode-5-7

Pangeran-Episode-5-8

Pangeran-Episode-5-9

Pangeran-Episode-5-10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015