RAMBU-RAMBU UNIK UNTUK BERBAGAI AKTIFITAS JENIS HEWAN DI LITHUANIA

rambu-rambu hewanApa kegunaan rambu-rambu tentu manusia sudah mengetahuinya terutama rambu-rambu lalu lintas. Ya mengenai rambu-rambu sebenarnya sudah banyak diterapkan disepanjang jalan raya atau tempat yang rawan akan bahaya. Namun kini rambu-rambu tidak hanya untuk petunjuk pengguna lalu lintas saja, terakhir negara Rusia telah membuat rambu-rambu unik yang diperuntukan bagi orang-orang yang hobi selfie agar tidak sembarangan saat melakukan selfie tersebut. Hal ini tentunya masih dianggap wajar dan justru bermanfaat.

Dan baru-baru ini ada yang lebih unik karena rambu-rambu diciptakan untuk para hewan. Perusahaan CLINIC 212 yang menciptakannya.

Mereka menamai rambu yang mereka sebut “Tiny Road Sign”. Diperuntukkan sebagai tanda-tanda jalan untuk hewan.

“Kami menciptakannya untuk menunjukkan bahwa kami bukan satu-satunya yang tinggal di kota ini. Semua tanda-tanda jalan itu terletak di Vilnius, Lithuania,” kata pihak CLINIC 212 dalam websitenya, www.clinic212.com seperti dikutip dari Bored Panda, Minggu (2/8/2015).

Rambu-rambu itu menggambarkan aktivitas hewan, terlihat saat seekor landak menyeberang, burung-burung terbang serta bebek-bebek yang terapung di atas air. Namun dalam hati banyak yang bertanya apakah para hewan tersebut mengetahui akan rambu-rambu yang telah dibuat untuk mereka.

Tetapi apa yang telah dijelaskan oleh para pembuat rambu-rambu tersebut bahwa rambu-rambu ini lebih ditujukan kepada manusia, setidaknya dengan rambu-rambu tersebut manusia akan mendapat petunjuk agar berhati-hati dalam melakukan kegiatan  yang dapat membahayakan hewan-hewan di daerah tersebut terutama bagi mereka yang sedang mengendarai kendaraan.

1 Comment

Add a Comment
  1. aneh aneh saja, hewan juga kan gk bisa ngerti apa maksud dari rambunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons