BERKENDARA TANPA HELM, DUA POLISI INDIA DITILANG MENTERI

Menteri-Transportasi-India-menilang-dua-polisiKejadian unik dan juga memalukan ketika polisi di India tidak taat peraturan lalu lintas harus ditilang menteri di negara bollywood tersebut. Menteri transportasi ini memang harus turun tangan untuk menindak mereka yang telah melanggar lalu lintas sekalipun itu polisi. India memang saat ini termasuk dalam negara yang masyarakatnya buruk dalam mentaati peraturan berlalu lintas karena terbukti dengan semerawutnya jalan dan rendahnya tingkat kesadaran dalam keselamatan berkendara.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berkendara, pihak kementerian melakukan razia terhadap pengguna sepeda motor yang tidak mengenakan helm. Razia itu dipimpin langsung oleh Menteri Transportasi India, Diwakar Raote.

Seperti dilansir laman Motorbeam, Kamis (23/7/2015), bukan hanya menjaring pengendara motor biasa, dalam razia itu juga tertangkap dua polisi wanita yang kedapatan tidak menggunakan helm saat sedang dinas mengendarai sepeda motor di jalanan Mumbai.

Tanpa berpikir dua kali, Raote yang tersulut emosinya langsung memanggil dan memarahi dua polisi yang tidak tertib itu. Benar saja, Raote juga langsung menyuruh salah satu petugas razia di sana untuk menjatuhkan tilang.

Kepada awak media, Raote mengimbau para polisi lalu lintas untuk memberi contoh yang baik tentang keselamatan berkendara termasuk tertib memakai aksesori keselamatan seperti helm saat berkendara.

Berdasarkan data World Health Organization (WHO), India menempati urutan pertama negara dengan jumlah kecelakaan lalu lintas terbanyak di dunia. Setiap empat menit, ada satu orang di India yang meninggal di jalan raya. Sedangkan Indonesia menempati posisi ke-5 dengan jumlah kematian di jalan raya mencapai 120 jiwa per hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015