PRIA PARUH BAYA HABISKAN 30 TAHUN DALAM GUA HANYA UNTUK MELUKIS

Song-Chuanzhong-Shanghaiist-370x246Menghabiskan masa tua memang lebih tepat dirasakan bagi orang-orang yang sudah berusia lanjut, ketika muda mungkin masih banyak aktifitas yang luar biasa padat dan terasa jenuh, maka mereka sepantasnya memilih menghabiskan waktu di tempat-tempat yang nyaman, mereka kebanyakan tak memikirkan kehidupan duniawi lagi mereka focus mendekatkan diri kepada sang penciptanya. Namun hal ini berbeda dengan seorang pria paruh baya  yang menghabiskan waktu 30 tahun untuk hidup di gua. Bukan sekedar tinggal di dalam gua saja ada kegiatan yang dilakukan pria bernama Song Chuanzhong itu di dalam gua tersebut. Ya sesuai dengan profesinya ternyata pria itu ingin fokus dalam melukis.

Seperti dilansir Shanghaiist.com, Senin (20/7/2015), Song Chuanzhong merupakan seorang seniman asal Guizhou, Tiongkok. Dia rela menghabiskan waktu puluhan tahun di gua agar mendapat ilham serta inspirasi untuk melukis.

Gua yang dipilih Song menjadi tempat tinggal sekaligus tempat melukis adalah Gua Qing Xuan. Gua itu berjarak 1 km dari Goupitanzhen di Yuqing. Gua Qing Xuan sendiri memiliki luas 60 meter persegi dan terdapat sejumlah stalagmit dan stalagtit.

Sementara Song Chuanzhong menyiapkan beberapa perabotan untuk dirinya di gua itu, seperti tempat tidur, meja, dan peralatan melukis. Song sendiri memilih Gua Qing Xuan dengan alasan tersendiri.

Qing Xuan memiliki arti tenang dan misterius, hal itulah yang menjadi alasan Song memilih gua itu untuk ditinggali. Selama 30 tahun terakhir pamor Song Chuanzhong cukup menanjak. Sejumlah karyanya telah terjual di berbagai pelosok Tiongkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons