DIPUTUSKAN HUKUMAN SEUMUR HIDUP UNTUK PASANGAN PEMBUNUH ADE SARA

HUKUMAN SEUMUR HIDUP PEMBUNUH ADE SARASetelah lama menanti hukuman yang akan diterima bagi pembunuh Ade Sara akhirnya Mahkamah Agung menjatuhkan dan memperberat hukuman pasangan kekasih pembunuh Ade Sara tersebut  yaitu Ahmad Imam Al Hafitd dan Assyifa Ramadhani dengan hukuman seumur hidup.

Sebelumnya Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis Hafitd dan Assyifa masing-masing 20 tahun penjara. MA kemudian mengabulkan permohonan jaksa yang meminta dua sejoli ini dihukum penjara seumur hidup seperti isi tuntutan.

Permohonan kasasi terhadap Hafitd dikabulkan pada 9 Juli 2015 dengan nomor register 793 K/PID/2015. Demikian dikutip dari website resmi Mahkamah Agung, Rabu (23/7).

Opini masyarakat menyikapi hukuman ini juga banyak yang setuju, karena mereka menganggap hukuman ini setimpal karena dari kasus pembunuhan yang memang di rencanakan Hafitd bersama kekasih barunya tersebut terbilang sadis.

Mereka telah bertindak seperti tak punya hati lagi, saat itu Ade Sara ditelanjangi, dipukuli, disetrum dan disumpak mulutnya dengan kertas hingga tewas di dalam mobil yang dikendarai Hafitd. Jenazahnya kemudian dibuang di jalan tol. Setelah berhasil membunuh Ade Sara kedua pasangan ini juga sempat mengucapkan kata berbelasungkawa di akun twitter atas meninggalnya Ade Sara tersebut.

Bukti-bukti kuat dan juga pengakuan dari kedua pasangan sejoli inilah yang menjadi acuan MA menghukum mereka dengan mendekam seumur hidup. Ketika mendengar putusan tersebut keduanya tertunduk lesu. Terlihat mereka pasrah dengan hukumnya yang mereka terima seperti sekarang ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015