RESEP NASI GORENG ANEKA SAYURAN

NASGOR ANEKA SAYURSeberapa penting kita memakan sayur-sayur? jawabnya sangatlah penting karena sayur memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun rasanya yang kurang enak menurut sebagian orang sehingga mereka tidak menyukai konsumsi sayur mayur.

Sebenarnya banyak cara agar sayur itu bisa disantap dan rasanya menjadi enak, nah kali ini bagi anda yang tak menyukai sayur bisa mencampurnya di nasi goreng sehingga rasanya tidak mutlak terasa sayur dan nasi goreng tersebut justru akan bertambah nikmat.

Untuk membuatnya siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu dan ikuti petunjuk cara memasaknya dibawah ini.

Bahan-bahan

  1. 400 gr nasi putih yang dingin
  2. 2 butir telur
  3. 5 buah buncis yang dipotong sebesar 1 cm
  4. ½ buah tomat yang dibuang bijinya lalu dipotong menjadi dadu kecil
  5. 1 tangkai daun bawang
  6. 1 sdm jagung manis yang sudah matang
  7. ½ buah wortel yang dipotong sebesar dadu kecil
  8. 2 sdm minyak goreng
  9. 1 sdt margarin
  10. 1 bungkus bumbu penyedap

Cara Memasak

  • Panaskan minyak goreng yang dicampur dengan margarin lalu masukkan wortel, buncis, dan daun bawang lalu tumis hingga matang. Kemudian, masukkan jagung manis dan tomat lalu tumis hingga sayuran menjadi sedikit layu. Setelah itu masukkan telur, masak hingga matang lalu masukkan nasi dan bumbu. Aduk-aduk hingga bumbu menyatu dengan baik.
  • Nasi goreng sayuran telah siap. Sajikan dengan bentuk yang lucu agar si kecil semakin semangat memakan makanannya. Bisa juga ditambahkan bahan pelengkap lainnya seperti kerupuk, bawang goreng, atau acar. Mari hidup sehat.

Resep di atas bisa anda racik kembali untuk penambahan atau mengganti jenis sayur lainnya yang mungkin menurut selera anda. Selamat mencoba dan menikmati nasi goreng dengan aneka sayuran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme