DITEMUKAN ANAK SD PENGGUNA NARKOBA. INDONESIA DARURAT NARKOBA

Indonesia darurat narkoba. Tampaknya tidak salah saat Presiden Jokowi menyebutkan hal ini karena apa yang terjadi dibawah ini menunjukkan jika saat ini keberadaan Narkoba di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi setelah beberapa ywaktu yang lalu Polresta Pekanbaru menangkap seorang bocah kelas enam SD berinisial R (13)  Bocah yang diringkus bersama empat orang temannya tersebut diamankan oleh Tim Opsnal Idik V Polresta Pekanbaru saat menciduk dua orang pelaku jambret di parkiran Rumah Sakit Petala Bumi sekitar pukul 01.00 WIB.

anak sd pemakai narkoba
Melihat kedatangan anggota berpakaian preman, para bocah ini langsung membuang sebungkus plastik yang berisikan dompet hasil jambret dan satu sedotan kaca berisikan narkoba jenis sabu-sabu. Di hadapan aparat kepolisian bocah yang telah mengenal barang haram itu sejak duduk di bangku kelas lima SD langsung memohon agar orangtuanya tidak dihubungi. “Jangan dihubungi mamak saya pak, dia nanti bisa marah dan tidak mau sekolahkan saya. Kakak pertama saya yang selama ini bekerja serta menghidupkan keluarga nantinya mengusir saya,” tangis R sambil merengek dengan aparat kepolisian.
Hal yang paling mengejutkan adalah R  bisa menghisap barang haram tersebut dua kali dalam seminggu bersama abang yang dikenalnya itu. Uang yang mereka pakai untuk membeli narkoba berasal dari uang menjambret.
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarief Hidayat saat dikonfirmasi melalui Wakapolresta AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK mengatakan bahwa diamankannya bocah tersebut menjadikan bukti jika narkoba tidaklah dapat diperangi secara sendiri oleh aparat kepolisian saja.
“Ini tamparan hebat buat bangsa kita serta orangtua. Bayangkan saja bocah seumur itu telah mengenal narkoba, bagaimana pengawasan orangtuanya? Jadi nantinya kita akan memanggil orangtua bocah ini agar diberikan nasihat oleh anggota,” kata Putut.

1 Comment

Add a Comment
  1. parah banget ini mah, narkoba merusak anak bangsa kita. saya juga setuju dengan kata mas bahwa narkoba tidak dapat diperangi hanya dg peran polisi tapi juga harus ada bantuan dari pemerintah dan paling utama adalah penggunanya sendiri yang harus bisa meninggalkan narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme