Bursa Transfer Liga Inggris 2015 : Tottenham Hotspurs Resmi Kontrak Toby Alderweireld

Bursa Transfer Liga Inggris  2015 mengabarkan bahwasannya tim Liga Spanyol , Atletico madrid lepas Toby Alderweireld , pemain belakang nya ke tim Liga Inggris , Tottenham Hotspurs .

Toby-SpursToby diboyong ke Liga Primer Inggris oleh Spurs dari Atletico dengan biaya transfer 16 juta euro . sebuah gebrakan yang ternilai mengejutkan dijalani Spurs dengan merekrut pemain ini yang pada musim lalu membela tim Southampton juga di Liga Primer Inggris , namun sebelum di jual ke Spurs . Toby dikembalikan Soton ke Atletico madrid dengan alasan sudah habis masa pinjamannya yang tercatat berda di tim Soton sejak september 2014 lalu .

Kini setelah berakhir masa pinjamannya di tim Southampton selama kurang dari satu tahun , karir nya kembali akan ia jalani di Liga Primer Inggris meskipun bersam atim yang berbeda , yakni dengan tim Tottenham Hotspurs yang secara kelas sedikit diatas Southampton .

Musim lalu , Toby Alderweireld bersama tim Soton di Liga Inggris tampil sebanyak 28 kali penampilan dan tercatat mencetak dua kali gol ke gawang lawan , penampilan terbanyak pria kelahiran Belgia 26 tahun lalu itu kala bermain membela tim Liga Belanda , Ajax Amsterdam dengan total penampilan sebanyak 186 kali tampil , 15 kali mencetak gol dan 12 assist ia torehkan .

Melalui situs resminya, Spurs umumkan kesepatakan ini. Berada di White Hart Lane Stadium, Alderweireld akan diberikan kontrak berdurasi lima musim. “Kami senang mengumumkan penandatanganan Toby Alderweireld dari Atletico bek Madrid. Sang bek mendatangani kontrak dengan klub hingga 2020,” demikian rilis resmi The Lilly Whites.

“Saya sangat bangga menjadi pemain Spurs,” kata sang pemain. “Saya sangat senang berada disini dan saya berharap memiliki waktu yang indah bersama tim ini.”

Alderweireld bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2013 lalu setelah ditransfer dari Ajax Amsterdam. Namun di musim pertamanya dibawah asuhan Diego Simeone, ia hanya mengoleksi 22 laga di semua kompetisi, meski berhasil memenangkan gelar La Liga Spanyol.

Namun di musim keduanya, Alderweireld dipinjamkan ke klub Liga Primer Inggris, Southampton. Bersama The Saints, sang pemain sukses catatkan 27 laga di semua kompetisi dengan mencetak satu gol. Pihak Southampton sendiri punya keinginan untuk mempermanenkan status sang pemain, namun hal tersebut tidak terealisasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons