Bursa Transfer Liga Inggris 2015 : Newcastle United Datangkan G. Wijnaldum

Berita transfer pemain Eropa 2015/2016 terbaru dari tim Newcastle United mengabarkan telah resmi mendatangkan Midfielder / pemain tengah Georginio Wijnaldum dari Klub PSV Eindhoven.  Wijnaldum diikat kontrak berdurasi lima tahun oleh The Magpies.

wijnaldumcKepastian transfers Wijnaldum itu diumumkan di situs resmi Newcastle, usai pemain 24 tahun itu menuntaskan tes medis. Meski pihak klub tak membuka berapa besar transfer Wijnaldum, namun media-media Inggris menyebut angka 14,5 juta poundsterling.

Wijnaldum menjadi rekrutan besar pertama Steve McClaren sejak ditunjuk sebagai pelatih Newcastle. Setelah resmi, pemain internasional Belanda itu mengakui bahwa ia tidak sabar untuk membuat debut bersama The Magpies.

“Saya merasa senang untuk menjadi pemain Newcastle United. Ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pindah dan klub ini sangat menginginkan saya. Jadi saya sangat senang untuk bisa di sini,” ujar Wijnaldum yang dilansir dari laman resmi klub.

“Di sini ada beberapa pemain yang berasal dari Belanda dan saya mengenal mereka dengan baik. Saya rasa mereka akan membantu saya agar bisa merasakan seperti di rumah,” tambahnya.

Dengan bergabungnya Wijnaldum, Newcastle pun kian beraroma ‘Belanda’ sebab sudah ada empat pemain dari negara tersebut sebelumnya yakni Tim Krul, Daryl Janmaat, Vurnon Anita, dan Siem De Jong.

Wijnaldum mengungkapkan ia tidak bisa menunggu lama untuk membuat debutnya bersama tim barunya tersebut. Ia juga ingin merasakan dukungan dari kerumunan pendukung The Magpies.

“Saya tahu klub memiliki stadion yang besar dengan fans yang luar biasa. Saya ingin bermain di sini secepat mungkin. Saya ingin merasakan suasana dan mendengarkan dukungan dari seluruh pendukung Newcastle. Saya tidak sabar untuk segera memulai,” ujarnya.

Wijnaldum diatur untuk bergabung dengan skuad pimpinan McClaren itu untuk tur tiga pertandingan dari Amerika Serikat, yang akan dimulai melawan Meksiko di Wisconsin, 14 Juli nanti.

Pemain kelahiran Rotterdam, Wijnaldum berada di PSV sejak 2011, telah menandatangani kontrak lima tahun di St James ‘Park.

Ia telah 13 kali memperkuat Belanda dan mencetak gol ketiga negaranya dalam kemenangan mereka 3-0 atas Brasil untuk menyelesaikan peringkat tiga final Piala Dunia 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons