Bursa Transfer Liga Inggris 2015 : Darren Fletcher Hijrah Ke West Brom

 Bursa Transfer Liga Inggris 2015 kali datang dari Manchester United yang resmi melepas salah satu gelandang mereka, Darren Fletcher. Adalah West Bromwich Albion yang menjadi tempat pelabuhan hati pemain asal Skotlandia tersebut.

Fletcher-United1-626x380Kabar tersebut sekaligus membenarkan rumor yang beredar selama ini mengenai Fletcher. Kabar keluarnya sang pemain dari Old Trafford memang sudah mencuat sejak bursa transfer musim dingin kali ini dibuka. Ada beberapa tim yang mengungkapkan ketertarikannya, sebut saja tim La Liga Spanyol, Valencia.

Namun sang pemain sepertinya masih ingin bermain di kompetisi Liga Primer Inggris yakni dengan memilih West Brom. Di The Hawthorns, pemain berusia 30 tahun itu akan disodori kontrak dua setengah musim dengan opsi perpanjangan satu musim. Tak ada biaya yang dikeluarkanThe Baggies untuk mendatangkan sang pemain.

Tidak disebutkan berapa nilai tebusannya, namun pemain berusia 22 tahun itu setuju dikontrak selama 5,5 tahun ke depan.

“Darren Fletcher telah mengakhiri hubungannya yang panjang dengan Manchester united setelah bergabung West Bromwich Albion dalam sebuah kesepakatan yang terjadi di hari terakhir bursa transfer,” bunyi pernyataan di situs resmi MU.

“Darren meninggalkan Old Trafford dengan semua orang mengharapkan semua yang terbaik untuk sebuah masa depan yang sukses.”

“Selamat datang di West Brom, Darren,” tulis West Bromwich melalui akun resmi twitter mereka.

Fletcher memang jarang mendapatkan menit bermain pada musim ini di bawah asuhan pelatih Lois Van Gaal. Pada awal musim, ia sejatinya didapuk sebagai wakil kapten MU setelah Wayne Rooney yang menjadi kapten tim. Namun, jabatan tersebut akhirnya diberikan pada Michael Carrick di tengah musim.

Bersama West Brom asuhan Tony Pulis, Fletcher akan diberikan nomor punggung 24 yang sudah identik dengan dirinya. Diharapkan ia mampu berkolaborasi dengan pemain seperti Craig Gardner dan Claudio Yacob di lini tengah.

Manchester United sendiri memang menjadi klub sejak Fletcher memulai karir sepak bola profesionalnya. Ia melakukan debut bersama tim utama pada tahun 2003 lalu. Sejak saat itu, pemain yang pernah mengalami masalah pada kesehatannya tersebut telah mengoleksi lebih dari 300 penampilan bersama The Red Devils.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015