AGAR WARGA TIDAK CELAKA RUSIA BUAT RAMBU-RAMBU SELFIE

Akhir-akhir ini fenomena orang-orang suka selfie membuat prihatin karena terkadang saat mereka selfie tidak melihat situasi lagi, ada di pinggir jurang, di pinggir jalan yang banyak dilalui kendaraan lalu lalang, di atas ketinggian dan masih banyak lagi. Hal ini di tunjang dengan semakin banyaknya produsen smartphone yang mengeluarkan keunggulan camera di setiap smartphone tersebut.

Dengan ramainya fenomena selfie namun terkadang di gunakan tidak pada tempatnya ternyata negara Rusia telah mempelajari hal ini lebih jauh. Seperti negara-negara lain yang sebelumnya membuat jalan khusus pengguna smartphone maka Rusia juga memiliki ide yang di rasa patut di contoh negara lain juga. Ya pihak Rusia telah membuat rambu-rambu peringatan untuk pengguna selfie yang terpasang pada tempat-tempat yang di anggap rawan bahaya.

Seperti yang dilansir oleh mirro.co.uk, Kementerian Dalam Negeri Rusia menyatakan di situs mereka:, “Kesehatan Anda dan kehidupan Anda yang bernilai lebih dari satu juta orang seperti di jaringan sosial. ”

“Banyaknya kasus baru-baru ini yang menyebabkan trauma dan bahkan kematian ketika mencoba untuk membuat selfie.”

Dengan demikian Rusia tidak menginginkan hanya dengan selfie mereka telah lalai menjaga dirinya dari keadaan bahaya. Keselamatan lebih penting dibandingkan mengabadikan moment indah dengan berselfie ria.

Dengan adanya rambu-rambu selfie ini warga Rusia bisa memahami pentingnya keselamatan dan bisa dicontoh oleh negara-negara lain agar bisa menempatkan diri dengan baik untuk selfie.

Seperti di Indonesia fenomena selfie juga menjadi kebanggaan sendiri namun terkadang selfie itu akhirnya membuat banyak hujatan karena adanya beberapa moment selfie yang juga dirasa tidak tepat. Dan baru-baru ini ramai di bicarakan para netizen ketika beberapa orang berselfie didepan bangkai Hercules yang saat itu api masih berkobar api dan berbagai pihak saat itu masih berupaya memadamkan api hingga mencari korban selamat maupun tewas. baca berita lengkapnya HEBOH FOTO SELFIE DI BANGKAI PESAWAT HERCULES

2 Comments

Add a Comment
  1. setuju sekali saya , sekarang orang selfie sembarangan lokasinya biar di anggap keren tapi resiko nyawa

  2. Harus diberikan peringatan, ya tempat berbahaya harus diberikan larangan keras untuk selfie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015