TANTANGAN MELAMUN SELAMA 2 JAM DI TIONGKOK, DI ANGGAP BERMANFAAT

China selalu membuat tantangan yang ramai di ikuti oleh orang-orang di negeri tirai bambu tersebut bahkan orang-orang dunia pun turut mengikutinya. Walaupun tantangan yang mereka buat juga banyak mendapat kecaman dari para nitizen. Nah bagaimana dengan tantangan yang baru-baru ini juga ramai dibicarakan. Ya Di Beijing, Tiongkok, sekarang ada perlombaan unik, yaitu kompetisi melamun.

Tata cara untuk mengikuti kompetisi unik ini cukup mudah. Setiap peserta hanya diharuskan duduk diam dan melamun selama dua jam, waktu yang cukup lama bukan?

Dikutip  dari Xinhua, Kamis (9/7/2015), kompetisi melamun internasional tersebut digelar kali pertama di Seoul, Korea Selatan, pada 2014 lalu.

Tahun ini, kompetisi melamun tersebut diadakan di Beijing dan diikuti 80 orang peserta. Pemenang tahun ini dari kompetisi unik tersebut adalah seorang wanita bernama Xin Shiyu.

Xin Shiyu mengaku ia menjalani kehidupannya dengan alur sangat lambat. Tampaknya, kehidupan Xin Shiyu tersebut satu visi dan misi dengan tujuan kompetisi melamun itu.

Latar belakang diadakannya kompetisi melamun tersebut adalah karena melamun menjadi sesuatu yang berharga di tengah hirup pikuk dunia sekarang ini.

“Ritme kehidupan manusia modern sangat cepat. Semua bekerja keras tiap saat, apalagi di kota besar. Sehubungan dengan itu, saya merasa kesempatan untuk melamun tidak mudah,” ujar penyelenggara acara kompetisi melamun, Wang Chenbo.

Sementara itu, salah satu peserta mengaku kompetisi melamun ini penting dan memberi manfaat baginya.

“Saya bisa melamun, duduk diam, dan berpikir selama dua jam, saya kirapikir ini penting,” ujar seorang peserta wanita yang tak disebutkan namanya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015