SUPAYA DAPAT PAHALA PERAMPOK UANG 1,4 MILYAR SUMBANG MUSHOLA 30 JUTA

Perampok uang bank sebanyak Rp 1,4 miliar yang hendak diantar perusahaan jasa sekuriti ke sejumlah ATM yaitu Erik (32), Toyo (25) dan Udin (21) di tangkap Tim Unit II Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya .

Ada kejadian yang menggelikan saat salah satu pelaku mengatakan kepada pihak berwajib di Polda Metro Jaya, Jumat (10/7) saat di intrograsi dia mengatakan bahwa dia telah menyumbangkan sebagian hasil dari uang curian tersebut ke tempat ibadah alasanya agar dapat pahala.

Kepala Unit II Resmob Kompol Arsa mengatakan, kalau Erik telah menyumbang ke berbagai tempat ibadah di wilayah Indramayu.  “Jangan bilang-bilang mas, takut pahala saya hilang,” ujar Arsa mengikuti kata pelaku, Erik

Menurut Arsa, ketiganya juga berbagi peran tiap kali beraksi. Agar aksi berjalan cepat mereka selalu menyewa mobil untuk kabur.

“Otaknya adalah Erik. Mereka merencanakan membawa lari (hasil penggelapan). Tugas Toyo dan Udin adalah menyewa kendaraan dan mengamankan (hasil uang),” katanya.

Seperti diketahui, Erik merupakan pekerja dari PT Armorindo yang bekerja sebagai sopir pegawai Bank BCA. Erik membawa uang pengisi ATM senilai Rp 1,4 milliar. Dari hasil curiannya tersebut, Erik menyumbang Rp 30 juta ke tempat ibadah di Indramayu.

Barang bukti yang diamankan polisi uang Rp 1 miliar, satu unit mobil Avanza, satu mobil Daihatsu Xenia dan kampak untuk membuka box uang. Atas perbuatanya, pelaku kini mendekam dipenjara dan dijerat pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*