Bursa Transfer Liga Inggris 2015 : Southampton Rekrut Cuco Martina

Southampton resmi mendatangkan Cuco Martina, pemain bertahan asal klub Belanda FC Twente, dengan kontrak berdurasi dua tahun.

150707cocomartina-175901-idcms

“Cuco merupakan bek berpengalaman yang serba bisa sehingga akan menambah kekuatan dan kedalaman skuat kami pada musim kompetesi mendatang,” kata Les Reed Direktur Eksekutif Southampton kepada situs resmi klub dilansir dari Skysports, Selasa.

Martina yang bisa dimainkan sebagai bek kanan maupun bek tengah akan segera bergabung pada pemusatan latihan Southampton di Austria.

“Cederanya Ryan Bertrand dan Bevis Mugabi membuat klub memboyong bek lain, dan Cuco adalah solusi yang sempurna,” tambah Reed.

“Dia adalah pemain lapar yang begitu semangat datang ke klub kami, kehadirannya akan menciptakan persaingan sehat di posisi pertahanan kami,” imbuhnya.

Cuco Martina merupakan kapten timnas Curacao, sebuah negara kepulauan di Karibia, yang lahir di Rotterdam, Belanda. Ia pernah memperkuat Roosendaal, RKC Waalwijk, dan Twente.

Martina, menandatangani kontrak dua tahun di stadion St Mary, namun tidak disebutkan rincian tentang fee. Pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya bermain untuk asisten manajer Saint Erwin Koeman yaitu saudara pelatih Southampton Ronald Koeman di RKC Waalwijk.

“Saya kenal Ronald Koeman dan Erwin Koeman — saya pernah bekerja bersama Erwin selama satu tahun dan semuanya berjalan dengan baik,” kata Martina dalam laman resmi Southampton.

“Dia tahu kualitas saya dan saya tahu apa yang dia inginkan,” katanya.

“Saya gembira berada di sini, di klub besar seperti Southampton. Saya sudah mengamati¬† Southampton selama dua tahun dan saat ini mereka telah menjadi klub besar,” kata pemain 25 tahun itu.

“Bagaikan mimpi bisa bermain di Liga Utama Inggris dan akhirnya saya bisa bermain di sana. Saya berharap memainkan banyak pertandingan dan menunjukkan diri saya kepada fans,” katanya.

Tim asuhan Ronald Koeman itu telah menjual bek kanan timnas Inggris Nathaniel Clyne ke Liverpool. Southampton akan membuka kampanye liga utama Inggris di Newcastle United pada 9 Agustus.

Selain mendatangkan Martina, Southampton dikabarkan bersaing dengan Tottenham untuk mendatangkan bek Belgia Toby Alderweireld. Sejauh ini The Saint sudah mendapatkan kiper Belanda Maarten Stekelenburg, bek Portugal Soares, dan penyerang Spanyol Juanmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015