Bursa Transfer Liga Inggris 2015: Liverpool Rekrut Roberto Firmino Musim Ini

Bursa transfer Liga Inggris 2015 hadir dimana Liverpool kembali resmi mendapatkan amunisi anyar di musim panas ini. Gelandang serang asal Brasil, Roberto Firmino dipastikan mendarat di Anfield Stadium mulai musim depan.

R.-FirminoLiverpool berhasil menebus sang pemain dari klub Bundesliga Jerman, Hoffenheim dengan mahar yang tak disebutkan. Akan tetapi, pihak The Reds memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain berusia 23 tahun itu. Melalui situs resimnya, Liverpool mengumumkan kesepakatan ini. Firmino digaet dengan nilai 29 juta poundsterling dari Hoffenheim.

Sebelum Firmino, Liverpool terlebih dulu sukses mendatangkan James Milner (gratis), Danny Ings, Adam Bogdan (gratis), dan Joe Gomez (3,5 juta pounds).

“Liverpool FC senang mengumumkan kedatangan Roberto Firmino dari Hoffenheim, dikenakan medis akan segera dilangsungkan setelah partisipasi sang pemain di Copa America 2015 untuk Brasil,” rilis Liverpool di situs resminya.

“Pemain 23 tahun telah menyetujui kontrak jangka banjang dengan klub.”

Sebelum memastikan pindak ke Liverpool, Firmino sendiri gencar dikaitkan dengan klub Manchester United. Bahkan, tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut dikabarkan sudah mencapai kesepatakan personal dengan sang pemain. Akan tetapi, ia justru lebih memilih bergabung dengan rival United.

Pada kompetisi musim 2014/2015 di Bundesliga bersama Hoffenheim, Firmino tampil cukup bagus. Ia sukses menjaringkan 7 gol & 10 assist dalam 33 pertandingan Liga. Hal tersebut yang membuat tim-tim seperti MU & Liverpool ingin merekrutnya.

Total dalam empat setengah musim karirnya bersama Hoffenheim, pemain timnas Brasil itu sukses mencatatkan 47 gol dari 151 pertandingan bersama klub. Saat ini, Firmino tengah menjadi tumpuan utama timnas Brasil di pentas Copa America 2015. Ia berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 Brasil atas Venezuela.

Setelah sukses mendatangkan Firmino, Liverpool sepertinya akan mendatangkan beberapa pemain lagi di bursa transfer untuk memperkuat skuatnya dalam berlaga di Liga Inggris musim depan. Liverpool yang musim lalu gagal lolos ke Liga Champions, ingin kembali lolos ke liga bergengsi Eropa tersebut musim depan.

Sebelumnya, Liverpool asuhan Brendan Rodgers juga telah mendapatkan beberapa pemain. Mulai dari Danny Ings, James Milner, Adam Bogdan, hingga Joe Gomez telah diikat.

Setelah mendapatkan lima pemain, Liverpool belum akan berhenti. Mereka disebut masih mengincar sejumlah pemain lainnya, di antaranya Nathaniel Clyne (Southampton), Carlos Bacca (Sevilla), dan Jose Salomon Rondon (Zenit St Petersburg).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015