RESEP NASI GORENG CHRISPY DAGING AYAM

Menyantap nasi goreng sudah menjadi ciri khas masyarakat nasi goreng. Dahulu Nasi Goreng hanya dimakan di waktu pagi atau hanya untuk menu sarapan namun kali ini menyantap nasi goreng kapan pun bisa terutama di malam hari.

Jenis-jenis resep nasi goreng sudah banyak di buat dan tentu rasanya memiliki khas sendiri. Dan pada kali ini kita akan mencoba resep nasi goreng yang enak dengan taburan chrispy daging ayam.  Mari langsung kita coba siapkan bahan dan baca petunjuk langkah membuatnya dibawah ini.

Bahan-bahan :

  1. 400 gr nasi putih
  2. 2 btr telur
  3. 1 sdt margarin
  4. 3 sdm tepung bumbu serba guna
  5. 1 bh paha ayam yang dibuang tulangnya lalu dipotong-potong sebesar korek api
  6. 2 sdm minyak goreng
  7. 1 bks Bumbu penyedap
  8. Garam dan lada secukupnya

Langkah-langkah :

  1. Panaskan minyak goreng dan margarin di dalam katel. Setelah mulai memanas, masukkan telur lalu orak-arik hingga telur matang lalu masukkan nasi bumbu ke dalam katel. Aduk hingga semua bahannya tercampur dengan baik.
  2. Setelah nasi tercampur dengan baik, sisihkan di piring saji terlebih dahulu.
  3. Cara mengolah potongan ayam yaitu diremas-remas dengan garam dan lada lalu ayam tersebut dicelupkan ke dalam putih telur lalu dibalutkan dengan tepung serba guna sambil ditekan-tekan satu persatu agar satu dan yang lainnya tidak lengket.
  4. Panaskan minyak lalu goreng ayam tadi hingga berwarna kuning kecoklatan.
  5. Setelah ayam matang, taburkan di atas nasi goreng yang telah disiapkan dipiring saji sebelumnya,  nasi goreng crispy siap untuk disantap!

Ayo buruan coba membuat nasi goreng chrispynya jangan selalu beli sekali-kali buat sendiri ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme