Bursa Transfer Liga Inggris 2015 : MU Datangkan Matteo Darmian, Van Persie Bakal Pindah dr MU

Manchester United resmi mendatangkan Matteo Darmian. Pemain berusia 25 tahun itu diboyong dari Torino dengan nilai transfer 14,4 juta poundsterling atau setara Rp 294 miliar.

467344426-565938Awalnya MU hanya membayar 12,7 juta pounds atau Rp 259 miliar. Sisanya bakal diberikan Setan Merah bila penampilan sang pemain dianggap memuaskan. Oleh MU, Darmian dikontrak hingga Juni 2019. Menurut laporan Daily Mail, Rabu (8/7/2015) ia akan menerima gaji 287 ribu pounds atau berkisar Rp 5,8 miliar per minggunya.

Dalam perburuan sang pemain, MU harus bersaing dengan AS Roma dan AC Milan. Namun MU akhirnya memenangkan persaingan karena mereka bisa merayu Darmian dengan gaji bernilai tinggi.

Bek Timnas Italia itu menjadi pemain kedua yang bergabung dengan skuat Setan Merah di musim panas 2015. Sebelumnya MU lebih dulu merekrut Memphis Depay dari PSV Eindhoven. Rencananya, MU bakal memperkenalkan dua pemain barunya ini pada Jumat (10/7/2015) waktu setempat.

Manajer MU, Louis Van Gaal kabarnya ingin menjadikan Depay sebagai pengganti Robin van Persie yang kemungkinan dilepas pada bursa transfer kali ini. Sedangkan Darmian, ia ditugaskan memperkuat sektor pertahanan. Pemain berpostur 182 cm itu bisa diduetkan dengan Phil Jones atau Chris Smalling.

Fenerbahce sudah bergerak demi mewujudkan kepindahan Robin van Persie. Klub asal Turki itu kabarnya telah mengirim perwakilan ke Inggris untuk melakukan negosiasi dengan Manchester United.

hi-res-7e6e5e68bf111db8acb5c4bc1ee96508_crop_northVan Persie kemungkinan besar tak jadi pilihan utama MU pada musim 2015/2016. Penampilannya mulai menurun sejak timnya ditangani David Moyes. Van Persie juga sering dihantam cedera sehingga membuat dirinya makin tersingkir ke bangku cadangan.

Pemain kebangsaan Belanda itu bergabung ke MU pada musim panas 2012 lalu. Saat itu ia sukses mencetak 26 gol dari 38 penampilannya di Liga Premier Inggris.

Namun ketajaman Van Persie menurun di dua musim berikutnya. Pada 2013/2014, ia hanya bisa mengukir 12 gol. Semusim kemudian, Van Persie cuma mengoleksi 10 gol.

Van Persie bukanlah satu-satunya pemain MU yang diminati Fenerbahce. Sebelumnya klub berjuluk The Yellow Canaries itu sudah lebih dulu mendapatkan eks winger MU, Luis Nani yang dibeli dengan harga 4,5 juta poundsterling.

Nani begitu antusias menunggu Van Persie di Fenerbahce. Ia yakin kualitas eks bomber Arsenal itu bakal kembali jika memutuskan pindah dari MU.

“Saya belum punya kesempatan bicara dengan Robin van Persie. Tapi kalau dia datang ke Fenerbahce, saya yakin dia pasti akan sukses,” ucap Nani.

“Saya mengenal dia dengan sangat baik. Merupakan suatu keputusan tepat jika Fenerbahce mendatangkannya,” pungkas pemain kebangsaan Portugal tersebut.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*