Bursa Transfer Liga Inggris 2015 : Leicester City Daratkan Shinji Okazaki

Bursa transfer pemain Liga Inggris memberitakan kabar Shinji Okazaki resmi bergabung ke Leicester City. Penyerang Jepang tersebut menyeberang ke Liga Primer dengan transfer yang tidak disebutkan besaran biayanya. Okazaki akan bermain selama empat tahun di klub berjuluk The Foxes itu,  Setelah bersinar di Bundesliga Jerman, kini Shinji Okazaki akan menjajal atmosfer Liga Primer Inggris sebagai penggawa Leicester City mulai musim depan yang berarti kontraknya sampai ke musim 2018/2019.

shinji-okazaki-lcfc-comMasuknya Shinji Okazaki ke Leicester City ini menunjukkan  kalau The Foxes cukup royal merekrut pemain-pemain baru di bursa transfer. Selain Okazaki, Leicester sudah mendapatkan dua pemain lain, yaitu bek Robert Huth yang sudah sangat kenyang pengalaman, dan Christian Fuchs. Okazaki sebelum merumput di King Power Stadium, adalah pemain klub Mainz.

Musim lalu, Shinji Okazaki cukup tajam dengan sembilan gol di Liga Jerman. Sekarang penyerang andalan timnas Jepang berusia 29 tahun ini siap bertanding di Liga Primer, yang biasanya menjadi impian para pemain Asia. Okazaki mengatakan kepada situs resmi Leicester City, “Saya sangat bahagia berada di sini.”

“Bermain di Liga Primer adalah mimpi saya, dan saya akan melakukan setiap usaha untuk menolong tim Leicester City. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan bagaimana saya bisa bermain. Saya ingin juga mencetak banyak gol demi kebahagiaan suporter.”

“Saya menonton setiap pertandingan Liga Primer musim lalu. Tidak ada satu pun yang mudah. Banyak pertandingan besar. Dalam beberapa pertandingan terakhir, keriuhan suporter luar biasa dan para pemain meresponsnya.”

Shinji Okazaki sudah mencetak 43 gol dalam 93 pertandingan untuk timnas Jepang. Dia akan sangat dibutuhkan Leicester City. Sebelum bermain di klub ini, Okazaki baru tampil di dua  klub Bundesliga. Dia hengkang dari Shimizu S-Pulse untuk mai di Vfb Stuttgart selama dua tahun sejak 2011. Selanjutnya di Mainz, dia juga bertahan dua tahun. Kariernya di Mainz cukup subur karena dalam dua musim, Shinji Okazaki bisa mencetak 27 gol dalam 65 pertandingan.

Mantan penggawa Shimizu S-Pulse dan VfB Stuttgart itu menjadi rekrutan ketiga Leicester pada bursa transfer kali ini, menyusul Christian Fuchs dari Schalke 04 dan Robert Huth, yang statusnya dipermanenkan dari Stoke City usai membela tim sebagai personel pinjaman musim lalu.

Okazaki, yang mengemas selusin gol dalam 32 penampilan musim lalu, adalah pemain Jepang tersubur sepanjang sejarah Bundesliga. Secara total penyerang 29 tahun itu membukukan 37 gol liga selama berkarier di Jerman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons