Bursa Transfer Liga Inggris 2015 : Petr Cech Telah Setuju Untuk Bergabung Dengan Arsenal

Bursa transfer Liga Inggris 2015 hadir dimana penjaga gawang Petr Cech akhirnya diumumkan menjadi punggawa baru Arsenal musim depan. Pemain internasional Ceko tersebut ditransfer dari rival abadi Arsenal, Chelsea.

Arsenal-Petr-CechMelalui situs resminya, The Gunners memastikan kesepakatan ini. Dengan dana yang tidak dijelaskan, kontrak jangka panjang diberikan Arsenal pada Cech. Namun menurut kabar yang beredar, 11 juta poundserling menjadi harga sang pemain.

“Petr Cech telah setuju untuk bergabung dengan Arsenal dari Chelsea dengan kontrak jangka panjang untuk biaya yang tidak diungkapkan,” demikian pernyataan Arsenal lewat situs resminya.

Kepastian ini tentu membenarkan rumor yang beberapa pekan ini beredar. Sementara sang pemain sendiri mengungkapkan senang bisa bergabung dengan klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut. Pemain berusia 33 tahun itu mengungkapkan ketertarikannya dengan ambisi pelatih Arsene Wenger.

“Saya sangat bersemangat tentang bergabung dengan Arsenal Football Club dan tidak bisa menunggu untuk bergabung untuk pra-musim,” ungkap Petr Cech.

“Ketika Arsene Wenger berbicara kepada saya tentang ambisinya untuk klub ini, dan bagaimana dia melihat saya sebagai bagian dari tim ini, keputusan itu jelas,” imbuhnya.

Berita transfer pemain ini jika benar akan mengakhiri polemik berkepanjangan tentang perkembangan keadaan Petr Cech. Dia sempat mengatakan tidak akan mungkin meninggalkan Chelsea. Apalagi ke Arsenal yang sama-sama bersaing mendapatkan gelar tim terkuat di London. Meskipun begitu, ternyata Cech mengambil jalan yang sama dengan Cesc Fabregas. Jika Fabregas pindah dari Arsenal ke Barcelona lalu ke Chelsea, Cech langsung pindah dari Chelsea ke Arsenal.

Petr Cech bermain untuk Chelsea sejak musim 2004/2005. Sejak saat itu, ia menjadi pilihan utama setiap pelatih yang menukangi The Blues. Namun keadaan tersebut berubah saat pelatih Jose Mourinho menempatkan Thiabut Courtois sebagai pilihan utama pada 2014/2015 kemarin. Di musim tersebut, Cech hanya mencatatkan 15 laga di semua kompetisi.

Meski Arsenal bisa disebut sebagai rival berat Chelsea, namun Cech tidak ragu untuk menuntaskan kepindahan ini. Pasalnya, mantan pemain Rennes itu juga dijanjikan tempat utama oleh pelatih Arsene Wenger menggeser David Ospina dan Woljciech Szczesny.

“Petr Cech adalah pemain yang saya kagumi untuk waktu yang lama dan saya sangat senang bahwa ia telah memutuskan untuk bergabung dengan kami,” ucap Arsene Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons