Bursa Transfer Liga Inggris 2015 : Southampton Kontrak Empat Tahun Juami Dari Malaga

Klub Liga Utama Inggris Southampton resmi mendatangkan Juanmi, penyerang Malaga dan timnas Spanyol, dengan kontrak berdurasi empat tahun seharga 7 juta euro.

“Juanmi adalah pemain muda yang menarik dan punya gaya menyerang yang cocok dengan rencana strategis klub,” kata Les Reed direktur eksekutif Soauthampton dilansir dari situs resminya, Rabu,

juanmi-shirt148-2495902_478x359Reed menambahkan, tim rekrutmen Southampton telah lama mengincar pemain 22 tahun itu sehingga bertindak cepat untuk mendatangkannya kendati bursa transfer baru akan dibuka pada 1 Juli mendatang.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk karier profesionalnya yang baru, pemain yang sudah jadi contoh berkat kerja keras serta usahanya,” demikian pernyataan resmi Malaga seperti dikutip Football Espana.

Juanmi tampil oke musim lalu bersama Malaga dengan bikin 8 gol dari 38 pertandingan, yang membuatnya dipanggil ke skuat timnas Spanyol Maret lalu.

“Bisa mendapatkan pemain potensial di awal bursa transfer musim panas adalah bukti dari tekad kami untuk berprestasi dan terus melaksanakan rencana jangka panjang untuk masa depan klub.

Dalam situs resmi itu Juanmi telah mengenakan kaus Southampton dan dikabarkan akan memulai latihan perdana pada 29 Juni mendatang.

Pemain dengan nama lengkap Juan Miguel Jimenez Lopez memulai karir bersama Malaga sejak 2008, pernah dipinjamkan ke Racing Santander pada 2013 dan kembali ke Malaga di tahun berikutnya.

“Senang berada di sini dan saya melihat ke depan untuk menjadi bagian dari klub ini,” ungkap Juanmi kepada situs resmi Southampton pada Selasa.

“Saya cemas dan saya ingin memulainya secepat mungkin. Ini adalah klub besar dan itu telah menunjukkan banyak kepercayaan pada saya.”

“Karena saya masih sangat muda, itu selalu menjadi mimpi bagi saya untuk bermain di Liga Premier. Gaya sepakbola yang dimainkan di sini mirip dengan cara saya bermain, jadi itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Sekarang saya hanya ingin mulai bermain dan mulai mencetak gol.”

Southampton mengakhiri musim di posisi ketujuh dengan penampilan yang mengesankan di Premier League musim lalu, dalam debut satu kompetisi penuh pertama manajer Ronald Koeman di St Mary.

Mereka lolos ke Liga Europa musim dan direktur sepakbola Saints Les Reed mengatakan keterlibatan klub dalam kompetisi kontinental telah menjadi faktor kunci dalam keputusan klub untuk menandatangani Juanmi.

“Juanmi masih muda, pemain yang menarik dan penyerang yang cocok dengan rencana strategis klub yang sempurna,” katanya.

“Dia telah dipantau secara ketat oleh departemen rekrutmen kami untuk beberapa waktu, dan kami tertarik untuk bertindak cepat ketika disajikan dengan kesempatan untuk membawa pemain muda ini dengan kualitas internasional untuk Southampton.”
tambahnya.

Juanmi juga pernah memperkuat timnas Spanyol U-17, U-18. Juanmi sebelumnya dipanggil pelatih Vicente del Bosque untuk berlatih bersama skuat timnas senior Spanyol, saat Del Bosque mempersiapkan tim untuk menghadapi Kosta Rika dan Belarus. Striker berusia 22 tahun ini bermain bersama Malaga sejak tahun 2010, dan telah memainkan 85 pertandingan dengan total mengemas 18 gol, meski sempat dipinjamkan ke Racing Santander pada 2013.

Sementara Malaga, telah mengkonfirmasi telah memperpanjang kontrak kapten tim Duda hingga 2016, dengan pilihan penambahan satu tahun. Gelandang Portugal itu, sebenarnya bebas untuk meninggalkan klub karena kontraknya yang telah habis tahun ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015