NENEK TERTUA DI DUNIA RAYAKAN ULANG TAHUN KE-116

Memiliki umur yang panjang sepertinya menjadi anugerah serta karunia tersendiri bagi yang mendapatkannya. Karena dengan begitu ia dapat memanfaatkan umur tersebut untuk lebih bnayak berbuat baik serta menikmati hidup yang ada.

Salah satunya adalah Susannah Mushatt Jones, saat ini ia telah merayakan ulang tahunnya yang ke-116, umurnya tersebut menjadikan wanita kelahiran Alabama ini jadi manusia tertua di dunia.

Ulang tahun wanita keturunan buruh di Amerika Serikat ini tak hanya dihadiri oleh keluarga dan kerbat dekatnya saja, namun juga oleh orang-orang yang kagum akan caranya bertahan hidup.

Nenek Jones lahir pada 1899 di Alabama, Amerika Serikat. Usai lulus dari sekolah menengah atas, bersama keluarganya dia pindah ke New Jersey dan terakhir ke New York.

Di New York, nenek ini bekerja sebagai penjaga rumah dan menjadi relawan di organisasi peduli anak-anak. Kemudian dia pensiun pada 1965 lantaran sudah merasa tua.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (7/7), dia mengatakan tidak pernah merokok dan minum minuman keras. Dia juga hanya makan makanan sehat selama hidupnya. Untuk sarapan saja, dia hanya makan telur dan empat daging babi panggang setiap harinya.

“Itu yang membuatnya berumur panjang dan dia amat bersyukur atas umurnya tersebut,” kata salah seorang keluarganya.

Namun, semakin tua usianya, ada saja penyakit yang menggerogoti nenek ini. Nenek Jones kehilangan penglihatannya akibat penyakit glukoma, yang juga membuat pendengarannya semakin menurun.

Anak ketiga dari 11 bersaudara ini sebenarnya lahir dari keluarga buruh. Ayah dan ibunya, Mary dan Callie Mushatt merupakan buruh di Alabama.

Dia pernah menikah sekali dan hanya bertahan beberapa tahun saja, namun tidak memiliki anak dari pernikahannya. Walaupun begitu dia memiliki lebih dari 100 keponakan perempuan dan laki-laki.

Kini Nenek Jones tinggal di rumah Vandalia, sebuah rumah tinggal spesial bagi para lansia. Dia menjadi yang pertama pindah sejak rumah tersebut dibuka 30 tahun lalu.

Dan kini yang dilakukannya adalah menikmati sisa umurnya bersama keluarga yang ia kasihi. Ia berharap dengan karunia umur yang amat panjang tersebut, ia lebih mendapat menginspirasi orang lain untuk menjaga kesehatan serta mendapat cinta yang lebih dari orang-orang sekitarnya.

1 Comment

Add a Comment
  1. di kediri jawa timur jg ad nenek yg umurnya 125 thn dan masih sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme