Bursa Transfer Liga Inggris 2015 : Stoke City Boyong Joselu, Tottenham Gaet Kevin Wimmer

Bursa Transfer Liga Inggris 2015 sudah mulai diramaikan tim-tim yang ingin memperkuat skuat musim depan. Kali ini, tim Stoke City telah resmi mendapatkan striker asal  Spanyol, Joselu Luis Mato.

joselu-stoke-city

Joselu sendiri bergabung dengan Stoke City setelah ditebus dari klub Bundesliga Jerman, Hannover 96 dengan biaya £5.75 juta. Sebelumnya, The Potters juga telah mendapatkan dua pemain yakni bek Philipp Wollscheid dan kiper Jakob HauGaard.

Pelatih Mark Hughes pun menyebut pemain berusia 25 tahun itu sebagai pemain yang bagus, serta dibutuhkan tim.

Mantan penggawa Spanyol U21 yang merupakan alumnus La Fabrica milik Real Madrid, adalah sosok kedua yang datang dari Hannover untuk Britannia Stadium, menyusul Mame Biram Diouf.

Stoke menyatakan bahwa Joselu memang adalah target utama mereka musim panas ini. “Kami sangat senang mendapatkannya, ia adalah target utama kami,” tegas Tony Scholes direktur eksekutif The Potters.

Joselu mengakui bahwa dirinya diincar banyak klub tetapi memilih untuk mendarat di Stoke City agar mampu bermain di Premier League. “Banyak tim Eropa menginginkanku, tapi saya ingin bermain di Premier League dan Stoke City,” tegasnya.

Joselu menjadi pemain keempat yang didatangkan Mark Hughes dari Bundesliga. Sebelumnya ada nama seperti Diouf, Marko Arnautovic dan Philipp Wollscheid.

Dari bursa transfer Liga Inggris, Tottenham Hotspur telah memastikan kedatangan Kevin Wimmer  dari FC Cologne. Bek berusia 22 tahun asal Austria itu telah meneken kontrak berdurasi lima tahun yang akan menjaganya hingga 2020 nanti di White Hart Lane.

Kebutuhan Spurs aSOCCER---1.DFL-Koeln-vs-Berlin_1426767818107157kan seorang pemain belakang memang cukup mendesak jika melihat bagaimana situasi di pertahanan Spurs musim kemarin. Bisa dibilang, hanya Jan Vertonghen saja yang bisa bermain stabil sementara hal yang sama tidak bisa ditunjukkan Federico Fazio, Vlad Chiriches, Younes Kaboul, maupun Eric Dier.

Terpilihnya Wimmer tentu juga bukan tanpa sebab. Pemain yang baru sekali mengecap penampilan bersama Timnas Austria tersebut dianggap memiliki masa depan cerah sebagai seorang pemain bertahan.

Di Cologne, musim lalu ia bermain sebanyak 25 kali yang artinya ia merupakan andalan utama di lini belakang tim asuhan Peter Stoger tersebut. Sementara di DFB Pokal, Wimmer bermain dua kali namun perjalanan Cologne juga tidak jauh di turnamen tersebut.

Wimmer sendiri merupakan produk dari tim akademi LASK Linz Junior dan naik pangkat ke tim utama LASK Linz pada 2010-2012. Dua musim disana, Cologne terpikat dengan bakatnya dan menariknya ke Jerman pada 2012 meski harus memulai karir di Cologne II.

Dasar bertalenta, namanya pun langsung melejit hingga membawa Cologne promosi ke Bundesliga II pada awal musim lalu. Kini tantangan besar pun sudah menanti Wimmer mengingat Premier League tentunya lebih keras dan ketat dibanding kompetisi di Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme