MARTUNIS, REMAJA INDONESIA PERTAMA DI SPORTING LISBON, SPANYOL

Acara peringatan hari ulang tahun Sporting Lisbon di Coliseu dos Recreios, Rabu lalu (1/7) terasa spesial. Sebab, ulang tahun klub elite Portugal itu sekaligus mengukuhkan Martunis sebagai penghuni baru akademi klub yang berlokasi di Alcochete tersebut. Dirinya kemudian diperkenalkan kepada fans layaknya seorang superstar. ’’Ada perasaan bangga yang luar biasa. Saya merasa tersanjung dengan kehormatan ini. Seperti mimpi yang menjadi kenyataan, terima kasih Sporting,’’ ujar Martunis kepada Jawa Pos dalam wawancara via pesan elektronik kemarin.

Martunis memang sangat ingin menjadi pemain bola seperti ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo. Selama di Aceh, Martunis setiap sore ikut latihan bola dan futsal bersama teman-teman di salah satu klub lokal Aceh.

Kini mimpinya unttuk bermain diklub CR7 memulai karir sudah terwujud. Dia diterima untuk bergabung di akademi Sporting Lisbon. “Martunis pernah menulis surat untuk Cristiano Ronaldo dengan menggunakan tangannya sendiri. Inti isi surat itu, dia meminta supaya bisa belajar melanjutkan pendidikan di Portugal,” kata Sabini, ayah kandung Martunis, kepada VIVA.co.id, saat dijumpai di kediamannya di Tibang, Banda Aceh, Minggu, 5 Juli 2015.

Surat itu, kata Sarbini, ditulis tidak terlalu panjang dengan bahasa Inggris seadanya sesuai kemampuan Martunis kala itu. Surat tersebut kemudian dititipkan sama seorang perempuan asal Protugal yang mengunjungi Martunis di rumahnya.

Rupanya Indra Sjafri pernah menemui Martunis namun sayangnya Martunis gagal dalam seleksi itu karena kendala fisik karena dianggap cepat lelah. Rupanya kegagalan itu tidak mematahkan semangat Martunis. Dengan tekad kuat dan tentu saja doa, anak angkat Cristiano Ronaldo itu kini bergabung dengan salah satu klub besar Portugal, Sporting Lisbon.

Pelatih Indra Sjafri pun sangat senang atas kesempatan yang didapat Martunis.
“Buat Martunis, selamat mengikuti kepelatihan di Sporting Lisbon. Mudah-mudahan bisa lebih berkualitas,” harap Indra melalui akun Twitter @Indra_sjafri.

martuni sporting lisbon cristiano ronaldo (1)

martuni sporting lisbon cristiano ronaldo (2)

martuni sporting lisbon cristiano ronaldo (3)

martuni sporting lisbon cristiano ronaldo (4)

martuni sporting lisbon cristiano ronaldo (5)

martuni sporting lisbon cristiano ronaldo (6) martuni sporting lisbon cristiano ronaldo (7)

Loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*