DIKIRA ANJING, WANG KAIYU PELIHARA BERUANG SELAMA 2 TAHUN

Memiliki hewan peliharaaan biasanya menjadi kesenangan tersendiri bagi pecinta hewan. Pada umumnya hewan yang dijadikan peliharaan seperti kucing, anjing, dan beberapa hewan manis lainnya. Namun tak sedikit juga yang memilih memelihara beberapa hewan buas.

Jika para pemelihara hewan tersebut biasanya sudah mengenali hewan yang ia rawat, berbeda dengan pria yang asal Yunan, Tiongkok ini. Ia tidak sadar telah memelihara dua ekor beruang hitam Asia. Pria bernama Wang Kaiyu itu mengira dua beruang miliknya adalah anjing.

Uniknya, Wang Kaiyu telah memelihara dua beruang itu selama dua tahun. Dia membeli beruang itu dari seorang pria Vietnam yang melewati perkebunan miliknya.

Untuk diketahui Wang Kaiyu memiliki sebuah perkebunan pisang di Kota Jinchang, Tiongkok, yang merupakan daerah perbatasan dengan Vietnam. Saat itu, Wang mengaku menyukai dua beruang yang ia kira anjing itu.

“Kedua binatang itu terlihat menarik, saya kemudian memutuskan untuk membelinya dari orang itu,” kata Wang.

Selama dua tahun, dia merawat dua beruang itu. Bahkan dia rajin memandikan keduanya setiap hari. Dia sama sekali tidak curiga hewan peliharaannya adalah beruang dan tetap mengira mereka adalah anjing.

Wang mengungkapkan kedua binatang itu berperilaku sangat baik, namun selera makan mereka berkembang pesat. “Saya ingat beberapa kali hewan peliharaan kesayangan saya ketahuan memakan ayam di pertanian,” kata dia.

Wang Kaiyu baru tersadar hewan peliharaannya adalah beruang setelah melihat poster tentang perlindungan satwa liar. Dari poster itu dia menyadari hewan yang selama ini ia rawat dan ia kira anjing adalah beruang hitam Asia.

Setelah mengetahui hewan yang dipeliharanya adalah hewan yang dilindungi, Wang pun segera memberikankan dua beruangnya ke kantor polisi hutan setempat. Dia pun berharap dua beruang itu bisa dipindahkan ke habitat yang sesuai. Agar dapat dipelihara sebagaimana mestinya juga mendapat makanan yang sesuai bagi beruang.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons