KADAL DENGAN KEUNIKAN MILIKI DUA KEPALA

Jika selama ini kita sering melihat kadal yang memiliki 2 ekor tentu itu hal biasa. Namun Anda akan kaget melihat seekor kadal di Wirral, Merseyside, Inggris, terlahir dengan dua kepala. Kadal itu merupakan milik seorang peternak setempat, Stephan Evans.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (26/6/2015), Stephan Evans telah mengembang biakkan kadal selama 17 tahun. Dia mengkhusukan untuk berternak kadal jenis naga berjenggot. Tak disangka setelah belasan tahun berternak, dia mendapati kejadian unik nan langka pada kadalnya.

Kondisi dua kepala pada hewan sering dikenal sebagai polycephaly. Meskipun merupakan sesuatu yang langka, kondisi itu sering dijumpai pada reptil terutama ular.

Mengenai kadal dua kepala miliknya, Stephen mengira itu adalah dua kadal saat kali pertama melihatnya. Stephan mengaku melihat sendiri proses menetasnya telur kadal miliknya. “Saya telah memeriksa inkubator, kami telah melihat dua kepala dan menganggap mereka kembar, yang kadang-kadang bisa terjadi,” ujar pria 34 tahun itu.

“Saya mencari tahu di Internet dan saya pikir hanya ada pernah tiga atau empat kasus kadal berjenggot yang lahir dengan dua kepala,” imbuh dia.

Stephan Evans dan istrinya, Jodie, kini telah memelihara lebih dari 50 ekor kadal naga berjenggot. Mereka mengkhusukan pembibitan pada kadal yang memiliki warna dan pola yang langka.

Belum diketahui informasi selanjutnya apakah kadal ini nantinya akan dijual dan berharga mahal karena keunikannya tersebut atau mereka akan merawatnya hingga kadal ini tumbuh dewasa layaknya kadal normal. Kadal ini juga belum diberi nama, mungkin Stephan bingung karena kadal ini memiliki 1 tubuh namun berkepala 2, apakah akan diberi hanya 1 nama atau 2 nama. Ehmmmm membingungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015