Akhirnya Ibu Angkat Angeline ditetapkan sebagai tersangka

Akhirnya setelah sekian lama publik menunggu, pada hari Minggu kemarin Polda Bali resmi menetapkan Margriet Christina Megawe sebagai tersangka kasus pembunuhan Engeline. Dalam kasus ini Margriet ikut terlibat dalam penganiayaan berat yang mengakibatkan bocah 8 tahun tersebut meninggal dunia.

Total ada dua tersangka dalam kasus pembunuhan Angeline. Pertama yang menjadi pelaku utama yang menyebabkan kematian korban, dan yang kedua adalah yang membantu menguburkan. Beberapa bukti permulaan yang akhirnya menjerat Margriet sebagai tersangka berdasarkan 3 hal.

Yang pertama yakni keterangan tersangka Agus sebagai saksi.
Yang kedua bahwa keterangan tersangka AG sebagai saksi itu dikuatkan dengan kesesuaian dari hasil autopsi dari Forensik RS Sanglah, Denpasar.
“Sementara yang ketiga, bahwa keterangan tersangka AG selaku saksi juga dikuatkan dengan keterangan dari dokter ahli forensik, dan dikuatkan dengan BAP Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dibuat oleh ahli forensik dari Labfor cabang Denpasar, Bali, atas pemeriksaan TKP, yaitu kamar nyonya MM dan kamar yang pernah dipakai oleh tersangka AG,” ujar Kapolda Bali, Irjen Ronnie Frangkie Sompie saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (28/6/2015).
Margriet sendiri telah ditahan sejak 14 Juni lalu dalam penetapannya sebagai tersangka untuk kasus penelantaran anak. Sejumlah pemeriksaan telah dilakukan penyidik terhadap wanita paruh baya ini, termasuk pemeriksaan dengan lie detector.

Wanita yang merupakan ibu angkat Engline tersebut ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berdasarkan 3 bukti permulaan yang didapat penyidik. Bukti pertama adalah keterangan BAP tersangka AG, hasil tes tim forensik Rumah Sakit Sanglah, Denpasar yang memeriksa jenazah Engeline, dan hasil pemeriksaan TKP, khususnya di kamar Margriet dan Agus.

Dengan berita terakhir ini publik dapat bernafas lega dan tinggal menunggu proses selanjutnya. Margriet Christina bahkan akan dituntut dengan pasal pembunuhan berencana.

kasus angeline

6 Comments

Add a Comment
  1. semoga permasalahannya cepat tuntas 🙂

  2. Syukur akhirnya sudah jelas pelakunya , MM dari awal memang diprediksi pelaku pembunuhan Angeline ,

  3. hukum aja dg hukuman yng setimpal dan seadil2 nya…
    cari mangsa tapi vs nya anak bocah, gak imbang banget !! anak kecil bisa apa sih??? mau di cekek sampe mampus juga gak bakal nglawan.

  4. sunggu tak beradap hanya untuk warisan sampai tega membunuh , kayaknya sekarang uang yang bermain.

  5. hukum mati saja pembunuh angeline….

  6. Semoga para penegak hukum dapat mengungkap kasus tersebut secara tuntas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015