INI SI PENGGAMBAR KALENG KHONG GUAN DAN JAWABAN KEMANA SOSOK AYAH PADA GAMBAR TERSEBUT

Kaleng legendaris yang telah melekat dimata masyarakat Indonesia itu rupanya masih menyimpan rasa penasaran. Siapa sosok di balik gambar fenomenal yang telah menemani hari-hari spesial keluarga Indonesia tersebut?

Biskuit Khong Guan rasanya tak pernah absen di hari seperti Lebaran, atau hari besar lainnya. Desainnya yang khas membuat berbagai orang dari berbagai masa sangat mengenal kaleng legendaris tersebut.

Adalah Bernardus Prasodjo. Pria yang menggambar kaleng biskuit sepanjang masa itu. Sosok tukang gambar kaleng Khong Guan ini akhirnya menunjukan sosoknya.

Berkat postingan sang buah hatinya dalam jejaring twitter@Prasadja, Bernardus kembali ramai menjadi buah bibir di kalangan masyarakat.

“Sekitar 40 tahun yang lalu, saya mendapat tawaran untuk menggambar kaleng biskuit. Saya terinspirasi dari kehidupan pribadi saya, yang telah memiliki dua orang anak. Namun gambar itu juga ide dari perusahaan Khong Guan sendiri”, ungkap Bernardus.

Bernardus mengakui, berkat menggambar kaleng itu, ia dapat meraup rupiah yang tak sedikit, bahkan ia rela meninggalkan bangku kuliah seni rupa di ITB yang baru 2 tahun dienyamnya demi terjun ke dunia kerja.

Setelah sosok si tukang gambar pada kemasan kaleng Kong Guan di ketahui kini, rasa penasaran tentang gambar dari Khong Guan tersebut kembali muncul. Banyak para nitizien atau masyarakat menanyakan mana sosok ayah dalam keluarga tersebut.

Dan akhirnya Bernardus Prasodjo, pembuat gambar itu menyebutkan, keluarga Khong Guan adalah keluarga yang harmonis. Ayahnya tidak terlihat dalam gambar karena dia sedang memotret keluarga yang disayanginya. Itulah jawaban yang kini bisa di terima masyarakat. Setelah kedua jawaban itu terjawab apakah yang akan kembali ditanyakan masyarakat tentang biskuit dalam kaleng legendaris tersebut. Tunggu aja ya..

1 Comment

Add a Comment
  1. Biskuit Khong Guan sudah jadi tradisi bagi keluarga kami, harus ada disajian lebaran .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons