PANG CHOA REMAJA TANPA TANGAN LOLOS KE UNIVERSITAS DENGAN NILAI TINGGI

Cacat atau kekurangan fisik memang akan dipandang orang sebelah mata. Orang-orang kebanyakan akan berfikiran jika orang yang memiliki kekurangan fisik maka aktifitasnya akan terhalang. Namun berbeda dengan orang-orang normal lainnya, remaja asal negeri China ini justru memiliki semangat tinggi dan selalu berusaha, apapun serta bagaimanapun kondisinya, tentu semua halangan untuk menggapai cita-cita tersebut dapat teratasi dengan baik. Dengan semangatnya ini tentu dapat memotivasi orang yang memiliki kekurangan sama atau justru orang-orang yang normal namun kehilangan kemauan untuk membawa hidupnya lebih baik.

Dilansir dari laman shanghaiist.com, Peng Chao adalah remaja yang baik hati dan selalu semangat dengan kekurangan yang ada pada dirinya. Meski tak memiliki kedua tangan karena sebuah kecelakaan saat ia masih kecil, Chao telah berhasil meraih skor sebesar 603 poin untuk tes masuk Universitas Negeri di China.

Dengan skor 603, Chao bisa saja memilih universitas paling baik di negeri tirai bambu tersebut untuk belajar. Chao mengatakan jika universitas impiannya adalah Universitas Zhejiang, dengan pilihan jurusan Teknik Sipil.

Namun, karena kondisi fisiknya yang kurang sempurna, Chao khawatir Teknik Sipil bukan pilihan yang tepat baginya meski ia sangat menginginkannya. Tapi Chao akan terus berjuang agar dirinya diterima di jurusan Teknik Sipil dan melakukan yang terbaik.

Menurut orang tuanya, Chao adalah seseorang yang sangat cerdas dengan ilmu komputer. Keluarga pernah menyarankan agar remaja cerdas tersebut masuk ke jurusan ilmu komputer.

Mengingat impian Chao yang ingin masuk jurusan Teknik Sipil sangat kuat, orang tua mengaku akan mendukung apapun yang akan dilakukan buah hatinya. Mereka akan menghormati apapun pilihan Chao. Saat mengerjakan soal tes, salah satu juru panitia tes mengungkapkan bahwa Chao menyelesaikan tes dengan baik hanya dengan memanfaatkan kakinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015