HEBOH… NENEK 74 TAHUN GENDONG CUCUNYA DEMI BEROBAT

Kehebohan muncul di facebook ketika seorang penggunaFacebook, Dewi Lestari Ponggawa, mengunggah foto seorang nenek yang menggendong cucunya pada Senin 22 Juni. Dia bertemu dengan nenek itu di Stasiun Bogor. Dan itu bukan pertemuan yang pertama kali.

Di dalam tulisannya, Dewi menuturkan jika nenek tersebut sudah berusia 74 tahun, usia yang sangat renta dan cukup tua. Nenek tersebut membawa cucu perempuannya ke RSCM seminggu dua kali.  Perjuangan nenek untuk kesembuhan cucu perempuannya ini belakangan ini jadi perbincangan di media sosial.

“Bisa dibayangkan saya saja yang jalan tanpa beban yang digendong sering kali mengeluh dan bersungut-sunggut jauhnya pintu stasiun dari dalam ke luar. Apalagi si nenek yang sudah berumur 74 tahun,” tulis Dewi menyertai foto-foto yang diunggahnya.
Dalam postingan berikutnya, Dewi kembali menceritakan kisahnya bertemu dengan si nenek dan cucunya itu. Dan di sana dia menyebut nama nenek tersebut adalah Hafsah sedangkan cucunya bernama Nur.

Ternyata, apa yang dilakukan sang nenek bukanlah karena alasan tertentu, hal ini dikarenakan cucu tersayangnya itu mengalami pengeroposan tulang.

“Tadi saya tanya sama si nenek ke mana ayah dan ibu si cucu, ternyata keduanya sudah meninggal dan si cucu ini kalau tidak diterapi mengalami pengeroposan tulang. Subhanallah nenek, semoga Allah memberikan engkau kesehatan dan menggantikan setiap kelelahanmu dengn pahala-Nya. Selama ini kita sering mengeluh dengan masalah-masalah kita padahal di luar sana masih banyak yg diberi ujian lebih berat dibanding kita. “Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan?” — feeling sad.”

“Tadi subuh saya bertemu lg dengan nenek Hafsah dan Nur (cucunya). Nur tampak senang sekali waktu saya foto. Selain tidak bisa bicara Nur jg punya kekurangan mental. Tapi dia suka tersenyum kalau sedang bahagia. Seperti subuh tadi, dengan baju baru dan pita di rambutnya Nur terlihat manis. Semangat ya Nur untuk terapinya dan nenek yang sabar, yang sehat, yang kuat.” Postingan Dewi pada Rabu (24/6/2015) siang.

nenek gendong cucu

Updated: June 26, 2015 — 12:31 pm

1 Comment

Add a Comment
  1. Subhanallah seharusnya kita membantu menolong kalau mmg kita sadar sbg sesama muslim bukan nya malah memfoto” hr ini ktm foto trs diposting bsk ktm lg foto lg besok nya bgt trs kapan membantu nya …???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015