TUNGGU BUKA PUASA DI MASJIDIL HARAM, KUCING INI DIAM BERSABAR DI DEPAN TAKJIL

Kita ketahui bahwa naluri seekor kucing jika diberi makanan maka akan langsung makan, dan jika dia tidak menyukai makanan maka dia akan meninggalkannya. Namun aksi seekor kucing di Masjid Suci Mekkah menghebohkan jagat sosial media di tanah Arab. Tak hanya muslim, netizen non muslim juga memuji aksi kucing tersebut.

Mengutip laman arabnews, Selasa, 23 Juni 2015, Amen Al-Jawhari mengunggah tweet yang menunjukan bagaimana seekor kucing seolah menghormati dan menyembah Tuhannya.

“Kucing itu seolah memesan meja saat berbuka puasa bersama di Masjidil Haram,” ujarnya.

Tak pelak, aksi kucing itu pun banjir komentar dari para netizen. “Ini gambar yang paling indah dari kucing duduk di meja buka puasa di antara jamaah dan menunggu waktunya berbuka,” ujar Mohammed Massad.

Sementara Asal Bukhari menilai aksi kucing ini menunjukan bagaimana masyarakat muslim memberikan hak untuk hewan juga.

“Sebaliknya, jamaah menikmati kehadiran kucing di antara mereka,” katanya.

Pengguna sosial media lainnya, Azmat Ahmed, mengatakan aksi kucing itu menakjubkan sekaligus menunjukan bagaimana seekor hewan juga bisa menghormati ritual buka puasa dan puasa.

Seperti diketahui, naluri seekor kucing jarang menunggu makanan ketika sudah tersaji di depan mereka.

“Etiket tersebut hanya menunjukkan bahwa bahkan hewan menyadari bulan Ramadhan dan pentingnya puasa.”

Mungkin dari kejadian ini akan terlihat oleh seorang muslim yang tidak berpuasa dan berpikir mengapa seekor kucing pun puasa dan menghargai orang-orang berpuasa. Di lain hal memang masih banyak orang-orang yang mengaku muslim, masih diberi Allah kesehatan, tubuh yang kuat namun tetap enggan berpuasa.

Begitu banyak alasan yang membuat mereka tidak mau puasa, ada yang beralasan karena memiliki pekerjaan berat, takut sakit maag, tidak kuat menahan lapar dan haus dan masih banyak lagi. Ya semoga aksi kucing ini mampu merubah pemikiran seseorang untuk melaksanakan ibadah puasa karena wajib bagi mereka muslim dan muslimah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons