UNIK, SEORANG PRIA TUA JALAN-JALAN SORE BERSAMA KURA-KURA RAKSASA

Mitani Hisao adalah Seorang lelaki asal Jepang yang saat ini sedang ramai dibicarakan nitizen karena ia melakukan sesuatu yang unik dan tidak biasa. Mitani memelihara seekor kura-kura berukuran Raksasa asal Afrika yang diberi nama Bon-Chan. Uniknya, kura-kura itu biasa diajak berjalan-jalan di jalanan kota Tokyo.

Mitano mengaku kura-kura itu dirawatnya karena dia selama ini tak memiliki anak. Saat Mitano melihat kura-kura itu di toko hewan, kura-kura itu masih berukuran lima centimeter.

“Aku tak memiliki seorang anak. Tetapi, 19 tahun yang lalu istriku tertarik merawat kura-kura ini,” ungkapnya di laman odditycentral.com.

Kura-kura itu akhirnya Mitani adopsi. Dia mengaku tak bisa meninggalkan “anak”nya itu. Dia pun cukup terkejut karena Bon-Chan tumbuh besar. Sekarang, bobot Bon-Chan mencapai 70 kg dan panjangnya 75 cm.

Ikatan batin yang tumbuh dari tahun ke tahun membuat hubungan Mitani dan Bon-Chan semakin kuat. Mereka sering berjalan berdua bersama, berbagi rahasia, bahkan Mitano membuatkan pakaian untuk Bon-Chan.

“Bon-Chan adalah satu-satunya anggota keluarga yang mendengarkan cerita saya. Jika dia dapat bicara, saya akan kena masalah,” kelakar Mitano.

Mitano sering membawa Bon-Chan berjalan-jalan tiga kali seminggu. Menurutnya, Bon-Chan amat menyukai kegiatan itu. Bahkan, Bon-Chan sangat hafal rute yang dilewati.

“Bon-Chan tidak selambat yang dipikirkan. Untuk rute yang sering kita lewati, biasanya kami membutuhkan waktu 1,5 jam. Tapi, saya cukup sabar,” katanya.

Bon-Chan pun sering membawa keceriaan. Dia tak segan mengikuti seorang gadis cantik yang lewat. Mitano pun sering mengajak Bon-Chan ke pemakaman. Menurutnya, Bon-Chan akan membuat orang-orang yang sedih menjadi gembira lagi.

“Ketika orang yang sedih itu melihat wajah Bon-Chan, mereka akan tersenyum. Saya bangga karena anak saya mampu berguna bagi orang lain,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme