Mengenal Batu Akik Citrine Beserta Khasiatnya Yang Terkandung Didalamnya

Bagi Anda para pecinta batu permata, batu mustika, atau batu akik, atau batu mulia, mendengar berbagai macam jenis batu mulia tentu tidaklah asing di telinga Anda. Namun, bagi Anda yang kurang suka mengoleksi batu mulia mungkin tulisan ini akan membantu Anda untuk menambah informasi serta pengetahuan mengenai jenis batu permata. Nah, untuk kali ini pembahasan kita tentang batu citrine. Apa itu batu mulia jenis citrine?. Pasti penasaran kaaan,,,?.. Nah simak tulisan ini hingga selesai.

Sejarah tentang Batu Citrine

Berdasarkan sejarah yang tercatat, batu citrine sudah dikenal penduduk Yunani secara luas sejak abad kesatu sebelum Masehi. Pada zaman Yunani kuno citrine ini dipergunakan sebagai lambang kebaikan budi luhur serta kebahagiaan. Pada umumnya citrine adalah golongan batu yang termasuk unik dengan warna kuning muda agak orange sehingga dapat memancarkan sinar atau cahaya keemasan. Batu jenis ini menghasilkan warna kuning dikarenakan adanya kandungan besi dalam batu tersebut, sehingga semakin tajam kandungan yang ada dalam batu maka semakin tinggi pula nilainya. Jika diperhatikan secara sekilas batu mulia jenis citrine ini hampir bernuansa transparan.

Seperti halnya jenis batu mulia yang lain, penamaan batu citrine juga memiliki sejarahnya tersendiri. Adapun asal nama citrine berasal dari kata citron (termasuk bahasa prancis) yang memiliki arti lemon. Konon penamaan ini dikarenakan warna cantik nan indah yang dimiliki batu mulia jenis citrine yang serupa dengan warna buah lemon. Pada kelahiran, batu mulia jenis ini dilambangkan sebagai kelahiran scorpio yaitu (24 oktober-21 Nopember). Sedangkan dalam pernikahan, batu mulia jenis ini merupakan lambang untuk perayaan pernikahan ke-17.

Khasiat dari Batu Citrine

Masyarakat luas, terutama yang hobi koleksi batu akik percaya bahwa batu citrine ini memiliki khasiat yang dahsyat, sehingga tidak heran jika mereka menyebutnya batu keberuntungan. Selain itu, batu mulia jenis citrine ini juga dipercaya sebagai batu yang dapat membawa kesuksesan. Hal ini dikarenakan adanya energi positif yang dimiliki batu mulia berjenis citrine ini. Dalam kesehatan, batu mulia jenis citrine ini juga membawa pengaruh pada pengguna / pemakainya. Batu ini dipercaya bisa dijadikan media penyembuhan depresi, sebagai penawar racun dalam tubuh dan kecenderungan negatif. Batu mulia ini diyakini mempunyai reputasi yang bagus dalam hal penyembuhan penyakit, terutama penyakit yang berhubungan dengan organ hati, jantung, dan limpa. Kekuatan lain dari batu mulia jenis citrine ini yaitu dapat menjadikan pikiran selalu berefek positif dan kenangan pahit akan tergantikan dengan dengan kenangan indah yang mengharukan, menghangatkan, dan menyejukkan.

Kekuatan Mistis dari Batu Citrine

Batu citrine memiliki kekuatan mistik yang diyakini dapat memberikan kedamaian, kebaikan budi, serta kebahagiaan. Niat jahat dan kedengkian dapat tergantikan dengan kekuatan yang ada dalam batu mulia jenis citrine ini. Batu mulia ini tidak hanya sebagai stimulan mental dan tubuh, melainkan juga sebagai jembatan antara bisikan hati (intuisi) dan bawah sadar seseorang. Selain itu, batu mulia ii juga dapat menumbuhkan kembali perasaan, kreatifitas dan daya imajinasi setiap penulis untuk mengembangkan karyanya.

Cara Perawatan Batu Citrine

Agar batu mulia jenis citrine ini tetap awet dan tidak mudah lusu, maka perlu adanya perawatan. Dalam perawatan tidak terlalu sulit. Anda cukup membersihkannya menggunakan air sabun, kemudian mengusapnya dengan lembut memakai busa yang halus. Dan sebaiknya Anda tidak meyandingkan Advertisement batu mulia ini dengan batu-batu mulia lainnya, hal ini dikhawatirkan batu bisa tergores. Sedangkan untuk warnanya, batu mulia ini sangat mudah berubah jika terkena cahaya matahari secara langsung. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika batu mulia ini disimpan pada tempat yang terlindungi dari cahaya matahari langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme