Pecinta Batu Akik Muara Enim Bentuk Kepengurusan Akik Sile

Tak luput dari perburuan batu akik di mancanegara dan selalu menjadi topik hangat di tengah – tengah masyarakat saat ini. Kali ini ditemukan batu akik jenis baru yang berasal dari kebupaten Muara Enim Sumatra Selatan yakni Batu Sile, Batu ini memiliki corak yang unik yang ditemukan warga di pebukitan.

Batu ini mulai menjadi perbincangan dan menjadi perburuan para pencinta batu akik disana karena untuk mencari batu akik jenis ini kalau di bilang susah – susah gampang. Tak hanya kalangan orang dewasa tapi anak – anakpun tak mau ketinggalan mencari batu jenis ini.

batu-620x264

Untuk itu Kabupaten Muara Enim Membentuk Kepengurusan ini untuk memperkenalkan batu akik khas dari Kabupaten Muaraenim yang bernama Batu Sile.” Ucap Zulfiansyah ST,  Kepada semua pencinta batu akik.

Senada dikatakan Armadiraga, menurutnya batu Sile bisa menjadi icon Kabupaten Muaraenim. Batu Sile memang belum terorbit. Oleh karena itu, melalui organisasi ini, harus dikembangkan dan di promosikan sebagai icon Kabupaten Muaraenim.

“Saya akan mencoba untuk mempromosikan batu ini melalui artis dan pencinta seni di Jakarta” ucap Armadiraga. Karena batu akik saat ini sangat berperan penting untuk menggangkat nama daerah dengan potensi batu yang terdapat disana.

Sementara Safranudin Arfa sekretaris Oganisasi Sile Merenim terpilih mengatakan , dirinya ingin wujudkan Sile ini menjadi Icon Muaraenim.

“Sudah saatnya, kita mengelola dan mempromosikan batu Sile, dimana warnanya beragam, jika disenter berwarna kuning.  Inilah uniknya Sile Merinim,” tegas Sapranudin.

Pihaknya juga akan segera mensosialisasikan batu itu bersama Bapak Bupati Muaraenim.

“Kita akan mencari solusi yang lebih baik dalam meningkatkan kemajuan seni akik di Kabupaten Muaraenim khususnya dalam mempromosikan Batu Sile,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan saat hasil rapat pembentukan Organisasi Sile Merinim ini, terpilih sebagai ketua  adalah Drs Fajeri Erham MM, Wakil Ketua Helmi, Sekretaris Safranudin BBA, Wakil Sekretaris Firdaus (Virgo) Bendahara Adalah Tedi Harsoyo. Wakil Bendahara Ratna.

Semoga dengan dibentuk kepengurusan ini akan menjadi suatu motifasi untuk mengembangkan potensi daerah dan memperkenalkan batu akik kepada semua warga indonesia dan juga agar lebih mudah mengkoordinir masalah pengembangan batu akik sile serta menjadi ajang kumpul bersama guna menjalin tali silaturahmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015