BATU AKIK BERMOTIF JANIN DI MAKASSAR DIBANDEROL RATUSAN JUTA

Walau pameran batu akik yang di gelar di Hotel Grand Clarion Makassar sudah hampir setangah bulan yang lalu, namun dampak dari pameran tersebut masih di rasakan. Selesai dari pameran tersebut ternyata masih banyak orang yang tawar menawar batu akik yang unik-unik ketika di pajangkan di pameran tersebut. Dan untuk harga masih tidak jauh berbeda dengan harga yang di tawarkan saat pameran, malahan harganya justru semakin menjulang.

Memang fenomena demam batu akik memunculkan sejumlah keanehan, dari harga yang bisa mencapai jutaan rupiah, jenis dan kilau warna-warni batu akik yang beragam, sampai gambar di dalam batu akik yang unik. Seperti batu akik yang ada pada pameran yang di gelar di hotel kelas mewah tersebut ditemukan batu akik dengan gambar-gambar unik, seperti batu akik berlafal Allah dalam huruf Arab dan batu akik bergambar mawar dan satu lagi yang paling unik adalah batu akik dengan gambar janin di dalam batu akik warna dasar susu. Gambar janin berwarna kecokelatan itu tampak jelas dengan kepala, badan, tangan dan kaki, seperti sedang meringkuk di dalam rahim.

Memang batu akik tersebut tidak sengaja di temukan Herman sang pemilik batu, saat dia mengasah terlihat nampak motif yang unik setelah ia asah terus ternyata batu akik tersebut memiliki motif janin dan bentuknya seperti nyata. Batu akik dengan gambar-gambar unik tersebut, menurut penjualnya, Herman, telah dibaderol ratusan juta rupiah. Herman mematok harga berkisar 150 jutaan.

Terbilang mahal namun bisa di terima masuk akal karena batu akik yang bermotif unik memang layak di banderol dengan harga mahal, baik karena langkah, motif yang unik dan indah serta dari jenis batu itu sendiri sehingga harganya selangit.

Contoh batu akik pancawarna yang bergambar Nyi Roro Kidul yang harganya di banderol hingga 5 milyar, kalau kita pikir untuk harga satu buah batu seharga milyaran rupiah apakah sebaiknya di gunakan untuk yang lain uangnya,,, namun begitulah bagi mereka pecinta batu akik harga seberapapun akan tetap di beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme