PASAR SENGGOL, PASAR KULINER BERBAUR DENGAN PASAR BATU AKIK

Tak hanya menyuguhkan aneka masakan Indonesia, Pasar Senggol di Summarecon Mal Bekasi pun dimeriahkan pameran batu permata dan akik. Melejitnya popularitas batu akik membuat pihak panitia turut memberikan ruang berbagai batu akik dan batu permata lain dalam acara Pasar Senggol pada tahun ini.

Sebelumnya, Pasar Senggol hanya menyajikan menu masakan Nusantara. Kini, tak hanya beragam pilihan menu, hiburan pelengkapnya pun dibuat semakin meriah. GM Corporate Communications Summarecon Cut Meutia mengatakan, di Pasar Senggol, terdapat 30 tenant batu akik. “Karena popularitasnya melejit, kini Pasar Senggol dimeriahkan pameran batu akik dan permata,” ujarnya di Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi, Jumat, 24 April 2015.

Penyelenggaraan pameran batu akik dan permata tak dimulai bersamaan dengan Pasar Senggol. Pameran baru dimulai dua hari terakhir penyelenggaraan Pasar Senggol. Pasar Senggol dengan aneka penganan, atraksi, cinema, dan wahana permainan bisa dinikmati selama 24 hari, mulai Jumat, 24 April 2015, sampai Ahad, 17 Mei 2015. Sedangkan pameran batu akik pada Sabtu dan Ahad, 16 Mei-17 Mei 2015.

Karena berada di satu lokasi dengan area Pasar Senggol, pengunjung tak dibebankan biaya tiket masuk. Adapun batu akik dan permata yang dipamerkan berasal dari peserta di sekitar Bekasi dan Jakarta. “Pameran batu akiknya baru mulai 16 sampai 17 Mei. Tempatnya masih satu area dengan Pasar Senggol,” tuturnya.

Dengan adanya pasar atau pameran batu akik ini tentu akan sama-sama menguntungkan baik bagi penjual makanan-makanan maupun juga penjual batu akik. Setidaknya mereka yang berniat ingin membeli makanan bisa mampi untuk sekedar melihat-melihat ragam batu akik atau bahkan ikut membeli. Dan sebaliknya bisa saja mereka yang niatnya hendak membeli batu akik bisa sekalian membeli makanan yang di jajakan di pasar senggol tersebut.

Tentu animo atau pengunjung pasar ini semakin ramai saja, setidaknya para pedagang di pasar senggol bisa meraih untung lebih besar lagi. Dan bisa saja sudah mendekati bulan suci Ramadhan jika memang demam batu akik ini masih mewabah atau masih ramai di minati tentu ramainya pasar ini bahkan bisa berkali-kali lipatĀ  pengunjung.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*